Fitur Fatigue Driving Warning jarang ditemukan di mobil-mobil MPV. Dok Medcom.id
Fitur Fatigue Driving Warning jarang ditemukan di mobil-mobil MPV. Dok Medcom.id

Teknologi Otomotif

4 Fitur Keselamatan yang Jarang Ada di Mobil MPV

Otomotif teknologi otomotif wuling motors
Ekawan Raharja • 21 September 2020 17:00
Jakarta: Memilih mobil keluarga di masa-masa pandemik Covid-19 membuat kriteria pemilihan akan semakin banyak. Bukan hanya dari sisi harga dan kapasitas muat saja, namun juga soal fitur keselamatan yang ditawarkan oleh mobil yang akan dipilih tersebut.
 
Nah, jika berbicara soal ini, tentu kita bisa lebih mudah memprioritaskan pemilihan mobil ke beberapa merek. Di antaranya adalah salah satu merek termuda yang hadir di Indonesia seperti Wuling. Mereka hadir di pasar otomotif Tanah Air dengan memberikan harga yang kompetitif dan fitur yang berlimpah.
 
Berkaca kepada Cortez CT varian L, atau varian tertinggi, mobil ini memiliki sejumlah fitur yang jarang disematkan di MPV sekelasnya atau di bawahnya. Berikut 4 fitur keselamatan yang bisa dibilang jarang terdapat di MPV lainnya, Di antaranya;

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


1. Side Airbags
Disadari atau tidak, penempatan fitur keselamatan seperti airbag di bagian samping jok pengemudi dan penumpang bagian depan, adalah fitur yang jarang dialokasikan di tipe MPV dengan harga di bawah Rp 300 jutaan. Fitur ini biasanya hanya terdapat di tipe MPV dengan harga di atas Rp 400 jutaan dan tipe premium sekalian.
 
Kantung udara yang terdapat pada sisi samping baris pertama yang melengkapi efek perlindungan atas pemakaian sabuk pengaman pada pengemudi dan penumpang depan.
 
Halaman Selanjutnya


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif