Jakarta - Mobil terbaru All New Mitsubishi Destinator diketahui mengusung mesin 1,500 turbocharged ternyata banyak dipertanyakan. Namun Mitsubishi Motors menyatakan bahwa ini adalah strategi khusus yang mereka mainkan untuk alasan tertentu.
Salah satunya adalah karena mesin berkapasitas kecil cenderung lebih hemat bahan bakar. Meski demikian, lantaran menggunakan tambahan komponen turbocharged, tenaga yang dihasilkan bukan kaleng-kaleng.
Dari pemaparan yang dijabarkan oleh President & CEO Mitsubishi Motors Corporation, Takao Kato, bahwa mereka mempertahankan mesin 1,500 turbo untuk menjaga efisiensi bahan bakar namun tenaga tetap tinggi.
Dari mesin berkode 4B40 itu, tenaga yang dihasilkan mencapai 160 daya kuda dengan torsi besar yaitu 250 newton meter. Artinya, meski hanya memasang mesin kecil, namun performanya jelas terlihat sangat baik.
"Kami ingin memberikan yang terbaik untuk kendaraan penumpang di pasar ASIA terkhusus untuk wilayah Indonesia. Yaitu dengan mesin berkapasitas kecil yang terkenal dengan konsumsi BBM yang irit, namun adanya tambahan sistem turbocharged untuk membuat tenaganya tetap besar. Kalau pakai mesin yang lebih besar, kategori pertama ini tidak akan tercapai," ujar Takao Kato pada Kamis (17/7/2025).
Mesin tersebut memiliki fitur sebuah water cooled intercooler5 dan sebuah siklus rasio ekspansi tinggi (Atkinson cycle)6, yang memungkinkan kombinasi antara akselerasi yang bertenaga dan efisiensi bahan bakar yang tinggi.
Jadi, rasanya faktor ini akan membuat banyak orang di wilayah ASIA akan melirik mobil yang meluncur secara World Premier itu.
Jakarta - Mobil terbaru
All New Mitsubishi Destinator diketahui mengusung mesin 1,500 turbocharged ternyata banyak dipertanyakan. Namun
Mitsubishi Motors menyatakan bahwa ini adalah strategi khusus yang mereka mainkan untuk alasan tertentu.
Salah satunya adalah karena mesin berkapasitas kecil cenderung lebih hemat bahan bakar. Meski demikian, lantaran menggunakan tambahan komponen turbocharged, tenaga yang dihasilkan bukan kaleng-kaleng.
Dari pemaparan yang dijabarkan oleh President & CEO Mitsubishi Motors Corporation, Takao Kato, bahwa mereka mempertahankan mesin 1,500 turbo untuk menjaga efisiensi bahan bakar namun tenaga tetap tinggi.
Dari mesin berkode 4B40 itu, tenaga yang dihasilkan mencapai 160 daya kuda dengan torsi besar yaitu 250 newton meter. Artinya, meski hanya memasang mesin kecil, namun performanya jelas terlihat sangat baik.
"Kami ingin memberikan yang terbaik untuk kendaraan penumpang di pasar ASIA terkhusus untuk wilayah Indonesia. Yaitu dengan mesin berkapasitas kecil yang terkenal dengan konsumsi BBM yang irit, namun adanya tambahan sistem turbocharged untuk membuat tenaganya tetap besar. Kalau pakai mesin yang lebih besar, kategori pertama ini tidak akan tercapai," ujar Takao Kato pada Kamis (17/7/2025).
Mesin tersebut memiliki fitur sebuah water cooled intercooler5 dan sebuah siklus rasio ekspansi tinggi (Atkinson cycle)6, yang memungkinkan kombinasi antara akselerasi yang bertenaga dan efisiensi bahan bakar yang tinggi.
Jadi, rasanya faktor ini akan membuat banyak orang di wilayah ASIA akan melirik mobil yang meluncur secara World Premier itu.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)