BMW i5. Medcom.id/Ekawan Raharja
BMW i5. Medcom.id/Ekawan Raharja

BMW i5 yang Memanjakan Pengemudi

Ekawan Raharja • 24 September 2024 09:35
Jakarta: BMW i5, yang merupakan masih famili dari seri-5, merupakan sebuah sedan full size yang melengkapi pencapaian para eksekutif berjiwa muda. Mobil listrik ini menawarkan tampilan yang sporty, cenderung agresif, dan performa yang memacu adrenalin.
 
Tim medcom.id mendapatkan kesempatan untuk menjajal i5 eDrive40 M Sport, alias mobil listrik pertama di keluarga seri-5. Meski pengetesan hanya dilakukan di area Jabodetabek, setidaknya 2 poin utama daya tarik i5 yang tester driver medcom.id dapatkan.

Desain yang Gagah & Sporty

i5 memiliki modal panjang 5.060 mm, lebar 1.900 mm, tinggi 1.515 mm, dan jarak sumbu roda 2.995 mm. Ukurannya yang besar memberikan rasa kepercayaan diri ketika berkendara di jalan raya dan mantap untuk di bawa melesat. Namun juga diingat ketika melintasi jalanan yang pas untuk 2 mobil, menjadi tantangan tersendiri membawa sebuah full size sedan, memastikan mobil tidak menyerempet apapun.
 
BMW i5 yang Memanjakan Pengemudi

Ditambah detail desain body yang sporty dan dinamis, kidney grille berukuran besar, dan pelek 20 inci M Aerodynamic wheels 939 M bicolour black grey di depan M sport brake yang menghadirkan kaliper berwarna Dark Blue Metallic memberikan kesan yang amat sporty. Semua paket eksterior yang disematkan di i5 eDrive40 M Sport menegaskan statusnya sebagai salah satu mobil listrik terbaik yang ada di pasar otomotif nasional saat ini.
 
Baca Juga:
Langkah-Langkah Pencegahan Pecah Ban Di Jalan

Memanjakan Pengemudi

Para insinyur di Jerman benar-benar menerapkan Sheer Driving Pleasure di i5 eDrive40 M Sport. Tester driver medcom.id benar-benar dimanjakan selama perjalanan, mulai dari performa hingga berbagai fitur pendukung.
 
Seperti masuk ke kabin pertama kali, joknya menggunakan kulit Veganza dan ternyata juga hadir di dasbor, trim pintu dan lingkar kemudi. Selanjutkan Curved Display yang luas, 12,3 inci information display dan 14,9 inci control display menyambut dengan berbagai informasi kondisi kendaraan.
 
Bermodalkan tenaga maksimal 340 daya kuda dan torsi 430 Nm, dengan penggerak roda belakang, sangat mendukung berkendara dengan nyaman dan seamless tanpa harus menekan pedal gas dalam-dalam. 
 
BMW i5 yang Memanjakan Pengemudi
 
Fitur mode Sport Boost juga terasa signifikan mengatur ulang torsi mobil seharga Rp2.177.000.000 (off the road) tersebut secara otomatis, sehingga memudahkan tester driver untuk mendahului kendaraan yang ada di depan. Kemudian, yang cukup unik dari mode Sport Boost, jok secara otomatis mengatur busa di area pinggang lebih 'memeluk' pengemudi dan memberikan sensasi layaknya duduk di bucket seat untuk mobil balap.
 
Fitur lainnya yang terasa memanjakan pengemudi adalah head up display (HUD). Di sini banyak informasi penting yang ditampilkan, seperti kecepatan mobil sampai navigasi pun ditampilkan sehingga tidak perlu susah-susah untuk melihat map selama perjalanan.
 
Baca Juga:
2 Aspek yang Jadi Perhatian Konsumen Sebelum Membeli Mobil Listrik

Catatan bagi Para Pemilik Baru BMW i5

Mengingat i5 dibekali dengan segudang fitur canggih dan pengaturan yang seluruhnya dikendalikan secara elektronik, maka perlu Waktu yang cukup panjang untuk mempelajarinya. Misalkan saja ada puluhan fitur di head unit yang harus dihafalkan untuk memastikan perjalanan yang menyenangkan.
 
Kemudian kebiasaan serta karakter mengemudi juga perlu disesuaikan ketika menggunakan mobil ini. Misalkan saja, tenaga dan torsi yang besar membuat adrenalin terpacu hingga akhirnya menggoda untuk memacu kendaraan sekencang-kencangnya. Perlu kontrol emosi yang baik agar tidak tergoda dengan tenaga yang melimpah.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan