Lombok - Hyundai Motors Indonesia akhirnya memberikan kesempatan untuk menjajal Ioniq 5 N di Sirkuit Mandalika, Lombok. Event yang berlangsung mulai 11-17 November 2024 ini, memberikan gambaran penting bahwa untuk merasakan performa terbaik mobil ini, wajib mempelajari fitur-fiturnya. Mengingat setelan fitur bisa berbeda-beda berdasarkan kebutuhan.
Dikatakan oleh Product Expert PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Bonar Pakpahan, bahwa fitur-fitur di mobil ini sangat fleksibel. Bisa disesuaikan dengan apa yang diinginkan oleh pengemudinya. Hal ini juga yang membuat mereka juga sangat exciting di sesi test drive khusus Ioniq 5 N yang berlangsung di sirkuit kebanggaan Indonesia ini.
"Divisi N dari Hyundai, benar-benar menghadirkan performa terbaik berikut dengan fitur-fitur yang mendukung di mobil ini. Terdapat 3 pilar besar yang ditawarkan Ioniq 5 N yaitu Racetrack Capability, lalu ada Corner Rascal dan yang ketiga adalah Everyday Sportscar. Ketiga garis besar kemampuannya ini terbagi dalam banyak fitur yang bisa disesuaikan dengan keinginan pengemudi," ujar Bonar Pakpahan saat memberikan materi pembekalan sebelum menjajal Ioniq 5 N.
Jika dipaparkan lebih detail, fitur-fitur yang dimaksud Bonar dalam pilar Racetrack Capability yang mencakup N Battery Pre Conditioning yang menjaga suhu baterai ideal sesuai kebutuhan. Kemudian N Race atau mode berkendara balap, N Tuned Braking System yaitu pengereman yang disesuaikan dengan performa kendaraan termasuk regeneratif braking-nya. Dan tak kalah hebohnya adalah N Launch Control yang membuat hentakan hebat saat mengawali balapan dan juga N Grin Boost.
Lalu ada pilar Corner Rascal yang meliputi N Torque Distribution yang bisa mengatur distribusi gerak roda. Jadi Ioniq 5 N ini bisa dibuat jadi mobil penggerak roda depan juga jadi mobil penggerak roda belakang atau dibuat 50:50 atau bisa juga diatur sesuai kenyamanan yang diinginkan. Lalu ada fitur N Pedal yang memungkinkan Anda tak perlu menginjak pedal rem. Lalu ada juga fitur N Drift Optimizer e-LSD yang memungkinkan Anda bisa merasakan sensasi drifting di mobil ini.
Pilar terakhir adalah Everyday Sportcar meliputi fitur N e-Shift yang memberikan sensasi berkendara mobil manual lengkap dengan suara tiruan N Active Sound+ mesin bakar dan efek oper gigi yang bisa dirasakan terasa menghentak. Baik ketika melakukan akselerasi maupun saat melakukan deselerasi. Mobil ini juga dilengkapi dengan bucket seat khusus dari N yang terasa lengkap memeluk tubuh meski digeber dalam kecepatan tinggi.
Namun untuk bisa memanfaatkan semua fitur-fitur ini, Bonar menjelaskan lebih detail bahwa fitur ini memang harus dipelajari terlebih dahulu dan dipraktekkan di mobil ini. Mengingat Anda harus merasakan sendiri sensasi berkendara dari mobil ini untuk mengetahui batasan dan kemampuannya.
Lombok - Hyundai Motors Indonesia akhirnya memberikan kesempatan untuk menjajal Ioniq 5 N di
Sirkuit Mandalika, Lombok. Event yang berlangsung mulai 11-17 November 2024 ini, memberikan gambaran penting bahwa untuk merasakan performa terbaik mobil ini, wajib mempelajari fitur-fiturnya. Mengingat setelan fitur bisa berbeda-beda berdasarkan kebutuhan.
Dikatakan oleh Product Expert PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Bonar Pakpahan, bahwa fitur-fitur di
mobil ini sangat fleksibel. Bisa disesuaikan dengan apa yang diinginkan oleh pengemudinya. Hal ini juga yang membuat mereka juga sangat exciting di sesi test drive khusus Ioniq 5 N yang berlangsung di sirkuit kebanggaan Indonesia ini.
"Divisi N dari Hyundai, benar-benar menghadirkan performa terbaik berikut dengan fitur-fitur yang mendukung di mobil ini. Terdapat 3 pilar besar yang ditawarkan Ioniq 5 N yaitu Racetrack Capability, lalu ada Corner Rascal dan yang ketiga adalah Everyday Sportscar. Ketiga garis besar kemampuannya ini terbagi dalam banyak fitur yang bisa disesuaikan dengan keinginan pengemudi," ujar Bonar Pakpahan saat memberikan materi pembekalan sebelum menjajal Ioniq 5 N.
Jika dipaparkan lebih detail, fitur-fitur yang dimaksud Bonar dalam pilar Racetrack Capability yang mencakup N Battery Pre Conditioning yang menjaga suhu baterai ideal sesuai kebutuhan. Kemudian N Race atau mode berkendara balap, N Tuned Braking System yaitu pengereman yang disesuaikan dengan performa kendaraan termasuk regeneratif braking-nya. Dan tak kalah hebohnya adalah N Launch Control yang membuat hentakan hebat saat mengawali balapan dan juga N Grin Boost.
Lalu ada pilar Corner Rascal yang meliputi N Torque Distribution yang bisa mengatur distribusi gerak roda. Jadi Ioniq 5 N ini bisa dibuat jadi mobil penggerak roda depan juga jadi mobil penggerak roda belakang atau dibuat 50:50 atau bisa juga diatur sesuai kenyamanan yang diinginkan. Lalu ada fitur N Pedal yang memungkinkan Anda tak perlu menginjak pedal rem. Lalu ada juga fitur N Drift Optimizer e-LSD yang memungkinkan Anda bisa merasakan sensasi drifting di mobil ini.
Pilar terakhir adalah Everyday Sportcar meliputi fitur N e-Shift yang memberikan sensasi berkendara mobil manual lengkap dengan suara tiruan N Active Sound+ mesin bakar dan efek oper gigi yang bisa dirasakan terasa menghentak. Baik ketika melakukan akselerasi maupun saat melakukan deselerasi. Mobil ini juga dilengkapi dengan bucket seat khusus dari N yang terasa lengkap memeluk tubuh meski digeber dalam kecepatan tinggi.
Namun untuk bisa memanfaatkan semua fitur-fitur ini, Bonar menjelaskan lebih detail bahwa fitur ini memang harus dipelajari terlebih dahulu dan dipraktekkan di mobil ini. Mengingat Anda harus merasakan sendiri sensasi berkendara dari mobil ini untuk mengetahui batasan dan kemampuannya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)