Ilustrasi/MI/Bary Fathahillah
Ilustrasi/MI/Bary Fathahillah

Lalu Lintas

Operasi Patuh Jaya 2022 Bakal Maksimalkan CCTV Di Jalan

Ekawan Raharja • 13 Juni 2022 14:00
Jakarta: Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Irjen Pol Firman Shantyabudi, memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Jaya 2022. Untuk operasi kali ini, para personel kepolisian yang bertugas akan dibantu kerjanya dengan kamera CCTV di jalanan.
 
Irjen Pol Firman Shantyabudi memberikan arahan kepada seluruh jajaran bahwa Operasi Patuh Jaya akan dititik beratkan kepada edukasi dan preventif. Selain itu, operasi ini mendapatkan dukungan asistensi oleh teknologi yaitu Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).
 
“Kita akan diasistensi kegiatan operasi ini menggunakan ETLE. Kepada seluruh jajaran kali ini kita menitik beratkan pada kegiatan edukasi dan preventif, kegiatan penegakan hukum akan kita laksanakan melalui kegiatan elektronik dan kegiatan teguran–teguran simpatik selama menegakkan operasi dilapangan,” kata Firman, Senin (13/6/2022).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat ini tercatat teknologi ETLE sudah diterapkan di 26 Polda se-Indonesia yang terpasang di 286 titik dan bekerja sama dengan pihak Jalan Tol sebanyak 30 lebih kamera.
 
Firman juga mengatakan tujuan dari Operasi Patuh Jaya 2022 adalah memberikan perlindungan kepada masyarakat. Ia ingin seluruh masyarakat khususnya generasi penerus bangsa untuk tetap mematuhi peraturan.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif