Hyundai Ioniq 5. Hyundai
Hyundai Ioniq 5. Hyundai

IIMS 2022

Hyundai Ioniq 5, Mobil Listrik Buatan Indonesia

Ekawan Raharja • 01 April 2022 12:00
Jakarta: Hyundai secara resmi memperkenalkan Hyundai Ioniq 5 untuk pertama kalinya di Indonesia. Kehadiran mobil listrik ini cukup spesial karena menjadi mobil listrik murni pertama yang diproduksi di Tanah Air.
 
President Director of PT Hyundai Motors Indonesia, SungJong Ha, menjelaskan mobil ini lahir dari pabrik Hyundai di Cikarang, Jawa Barat. Langkah ini menjadi hal penting dalam catur industri otomotif untuk memulai era elektifikasi.
 
"Melalui Ioniq 5, Hyundai membuktikan komitmennya untuk membangun mobilitas masa depan, sehingga Indonesia bisa menjadi salah satu pemain penting di dunia," ungkap SungJong Ha Kamis (31-3-2022) di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.
 
Secara umum, Ioniq 5 menawarkan desain futuristik yang dilengkapi dengan material ramah lingkungan, serta menjadi mobil listrik pertama yang dibangun di atas Electric-Global Modular Platform (E-GMP). Semua teknologi yang digunakan pun dibuat untuk memaksimalkan sebuah kendaraan listrik.
 
Platform E-GMP memberikan peningkatan fleksibilitas, performa berkendara yang bertenaga, peningkatan jarak tempuh berkendara, penguatan fitur keselamatan, dan lebih banyak ruang interior yang dapat digunakan untuk penumpang dan bagasi.
 
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif