Hyundai Ioniq 5. Hyundai
Hyundai Ioniq 5. Hyundai

Test Drive

Impresi Kenyamanan Ioniq 5 Dibawa Keluar Kota

Ekawan Raharja • 22 Juni 2022 10:00
Jakarta: Hyundai menjadi salah satu pabrikan yang gencar memasarkan mobil listrik, di mana salah satunya adalah Ioniq 5. Tentunya banyak yang lumayan penasaran bagaimana rasanya mengendarai mobil listrik di tengah kondisi jalan raya di Tanah Air? Khususnya kota-kota besar seperti Jakarta, yang familiar dengan kemacetan lalu lintas.
 
Tim Medcom.id mendapatkan kesempatan untuk merasakan bagaimana kenyamanan berkendara keluar kota dengan mengendarai mobil listrik. 1 unit Ioniq 5 dipinjamkan kepada tester driver Medcom.id dengan melibas rute dari Senayan, Jakarta, menuju kawasan Cikole, Jawa Barat, dengan jarak sekitar 160 Km. Perjalanan dimulai dengan kondisi baterai 98 persen.
 
Impresi masuk pertama memasuki kabin adalah kelapangan visualisasi kaca depan terpampang. Nuansa futuristis yang mencoba menawarkan kenyamanan, diikuti tema ‘Living Space’ seolah melebur jadi satu. Dampak dari pemanfaatan platform khusus BEV E-GMP langsung terasa dengan lapangnya ruang interior yang dapat digunakan untuk penumpang serta bagasi.
 
Konsol tengah yang dapat dipindahkan serta dapat digeser mundur sejauh 140 mm, menawarkan sesuatu yang berbeda. Dipadu lantai datar tempat baterai disimpan, kursi depan yang dapat disesuaikan dan direbahkan sepenuhnya, memungkinkan lebih banyak kebebasan bergerak di dalam mobil.
 
Memalingkan wajah ke atas, keleluasaan dan keterbukaan ruang kabin Ioniq 5 semakin kentara dengan penempatan Vision Roof, yaitu panel kaca besar yang memberi pandangan luas ke langit, untuk penumpang di baris depan hingga belakang.
 
Halaman Selanjutnya
 



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif