Desain teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki di IIMS 2022. Suzuki
Desain teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki di IIMS 2022. Suzuki

IIMS 2022

Perkenalkan SHVS, Bakal Ada Suzuki Ertiga Hybrid?

Ekawan Raharja • 07 April 2022 13:00
Jakarta: Suzuki secara spesifik kembali memperkenalkan teknologi mild hybrid mereka yang mereka beri nama Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). Diduga, teknologi ini akan disematkan untuk mobil andalan mereka yakni Ertiga.
 
Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, pernah menyebutkan mengenai kehadiran Ertiga Hybrid ketika lawatannya ke Jepang. "Ertiga dan XL 7 akan mild hybrid akan dikembangkan sebagai produk tujuan ekspor di Asia dan pasar Amerika Latin. Jadi mereka akan investasi setelah kami jelaskan rencana pemerintah revisi PP 73," jelas Agus pada tahun 2021.
 
Menanggapi pernyataan kala itu,  Head of 4W Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yulius Purwanto, tidak menjawab secara pasti. Namun dia hanya menegaskan bahwa sebentar lagi akan meluncurkan mobil dengan teknologi SHVS.
 
“Saya belum bisa bilang pastinya kapan. Tapi, yang jelas tidak akan lama lagi kami dari Suzuki akan meluncurkan yang disematkan Smart Hybrid ini,” ucap Yulius Rabu (6-4-2022) di Indonesia International Motor Show (2022).
 
“Modelnya apa, kami sekali lagi belum bisa sampaikan dan konfirmasi. Tapi, ya, bisa, lah, dibayangkan,” tegasnya.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif