suasana produksi mobil Mitsubishi Indonesia. MMKI
suasana produksi mobil Mitsubishi Indonesia. MMKI

Ekspor Mobil

Mitsubishi akan Ekspor Mobilnya Ke Australia dari Indonesia

Ekawan Raharja • 28 Juni 2022 11:00
Okazaki: Kementerian Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, kembali melakukan kunjungan ke Jepang dan bertemu dengan Mitsubishi Motors Corporation. Dari pertemuan itu, pabrikan otomotif asal menjanjikan pabrik di Indonesia akan meningkatkan ekspornya dan siap menyasar pasar Australia.
 
Agus mendapatkan komitmen dari pabrikan berlogo tiga berlian untuk meningkatkan produksi dan basis ekspor di Indonesia. Kinerja ekspor akan ditingkatkan pada tahun 2022 mencapai 72 ribu unit, atau naik 30 ribu dibandingkan tahun 2021. Peningkatan ini akan memberikan sumbangsih surplus neraca perdagangan sebesar Rp7 triliun.
 
“Tentunya Mitsubishi akan meningkatkan pasar ekspor, sehingga memberikan sumbangsih nyata pada kinerja ekspor Indonesia,” kata Agus melalui keterangan resminya.
 
Sejumlah negara tujuan ekspor sudah ditentukan dan memberikan izin kepada Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia untuk menambah sembilan negara lagi. Saat ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia sudah mengekspor mobil ke 30 negara.
 
“Mitsubishi juga menyatakan bahwa Australia akan menjadi salah satu negara yang masuk dalam list ekspor mereka,” ucap Agus.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif