Jaguar TCS Racing di e-Prix London 2022. Jaguar
Jaguar TCS Racing di e-Prix London 2022. Jaguar

Teknologi Otomotif

Pengolahan Data yang Tepat Mendukung Keberlanjutan Industri Otomotif

Ekawan Raharja • 11 Agustus 2022 10:00
Jakarta: Hampir seluruh pabrikan otomotif di muka bumi ini sedang menuju ke era kendaraan ramah lingkungan, bahkan nihil emisi gas buang, untuk menghasilkan bisnis yang berkelanjutan. Bahkan di balik kendaraan-kendaraan ramah lingkungan yang dihasilkan tidak terlepas dari pengolahan data dan perencanaan sumber daya perusahaan yang tepat.
 
President Director Tata Consultancy Services (TCS), Bhavin Zaveri, menyebutkan perencanaan sumber daya perusahaan dan penelitian menjadi kunci utama dalam bisnis industri otomotif. Dia menegaskan bahwa perencanaan sumber daya perusahaan dan penelitian membutuhkan data yang tepat untuk menghasilkan sebuah kendaraan yang efektif dan efisien.
 
"TCS melakukan proses data dan kemudian menyajikannya. Data ini bisa digunakan untuk menghasilkan produk yang lebih efisien," beber Bhavin kepada Medcom.id.
 
Kemudian dia juga menegaskan perusahaannya bisa membantu manajemen perencanaan sumber daya perusahaan. Melalui sistem yang dikelola ini membuat bisnis perusahaan semakin efisien dan menghasilkan jejak karbon sangat sedikit, dan bahkan bisa nihil jejak kabon, dan berujung kepada sistem yang ramah lingkungan.
 
"Sebagai contoh, sebuah pesawat memiliki jutaan komponen di dalamnya. Kami membantu dalam mengurus jutaan komponen tersebut, sehingga perusahaan lebih mudah dalam mengurusnya dan lebih efisien dalam pengerjaannya," jelas Bhavin.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif