Sirkuit pelatihan berkendara Hino Total Support Customer Centre (HTSCC). dok hino
Sirkuit pelatihan berkendara Hino Total Support Customer Centre (HTSCC). dok hino

Pembekalan Ribuan Sopir, Investasi Hino Terkait Keselamatan Jalan Raya

Adri Prima • 18 Agustus 2022 07:06
Jakarta: Hino sebagai market leader kendaraan komersial di Indonesia ingin berkontribusi lebih dalam meningkatkan keselamatan di jalan raya lewat program pelatihan para sopir yang telah mereka gagas beberapa tahun terakhir. 
 
COO - Director PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), Santiko Wardoyo mengatakan bahwa pangsa pasar Hino di atasn 50 persen untuk segmen medium duty truck selama 22 tahun terakhir. 
 
"Prestasi ini dapat kita analogikan, jika di jalan ada 10 medium duty truck, 50 persennya sudah pasti Hino. Untuk itu, sebagai pemimpin pasar. Kami wajib menjadi yang pertama untuk mengkampanyekan kesalamatan dijalan, karena unit kami memang yang paling banyak disana,” kata Santiko Wardoyo dalam sesi talkshow yang diselenggarakan di GIIAS 2022, Rabu, 17 Agutus 2022. 

Membentuk safety culture pengemudi


Hino sendiri saat ini menjadi satu-satunya brand kendaraan komersial di Indonesia yang memiliki sirkuit pusat pelatihan berkendara bagi pengemudi pelanggannya yang dinamakan Hino Total Support Customer Centre (HTSCC) yang berlokasi di kawasan Kota Bukit Indah (KBI) Purwakarta, Jawa Barat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


HTSCC memiliki beragam fasilitas basic driving course mulai dari blind spot test area, inspection bay, stop & go, parking parallel, S shape curves, hairpin turn, parking reverse, circle road, portal, crank road, dan safety brake. 
 
Sementara itu, Senior Investigator KNKT, Ahmad Wildan mengatakan program pelatihan untuk para sopir truk dan bus memang sangat diperlukan. Pasalnya mayoritas kecelakaan yang melibatkan bus dan truk selalu disebabkan faktor manusia. 
 
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif