Ilustrasi mobil lisrik. Medcom.id/Ekawan Raharja
Ilustrasi mobil lisrik. Medcom.id/Ekawan Raharja

Mobil Listrik

Mobil Konvensional Segera Punah Di Norwegia

Otomotif industri otomotif mobil listrik norwegia
Ekawan Raharja • 27 September 2021 13:00
 
Namun berdasarkan data, penjualan mobil hybrid di Norwegia juga tak bisa besar. Hanya 10 persen dari total penjualan mobil di negara Eropa tersebut.
 
Statistik mencatat, dari 15 mobil yang dijual di Norwegia sejak awal tahun ini, 14 di antaranya merupakan kendaraan listrik. Demikian dikutip dari electrek.
 

Pajak Rendah & Insentif Besar Bikin Masyarakat Beli Mobil Listrik

Pertumbuhan penjualan mobil listrik yang begitu pesat ini terjadi karena keringanan pajak yang diberikan pemerintah. Masyarakat di sana kemudian berbondong-bondong pindah untuk membeli mobil listrik.
 
Kemudian pemerintah memberlakukan pajak tambahan untuk bahan bakar minyak (BBM) yang membuat harganya semakin mahal. Bahkan apabila dibandingkan biayanya, perbandingan mengisi bensin dan mengecas mobil listrik terpaut cukup jauh.
 
Pasar otomotif Norwegia saat ini menawarkan beragam pilihan merek dan tipe mobil listrik. Selain itu, tren masyarakat untuk membeli mobil listrik meningkat karena kesadaran diri dan dalam beberapa tahun ke depan mengisi bensin di SPBU akan sangat sulit dilakukan karena jumlahnya yang terus berkurang. Saat ini banyak SPBU di Norwegia yang sudah berlaih menjadi stasiun pengisian daya mobil listrik.
 
(ERA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif