Desain body Avante H7 AB dibangun di atas sasis Hino Bus R260. Hino
Desain body Avante H7 AB dibangun di atas sasis Hino Bus R260. Hino

Kendaraan Komersial

Tentrem Gunakan Body Alumunium untuk Pangkas Bobot

Ekawan Raharja • 15 November 2021 12:00

Bus R260 dipilih karena sesuai dan banyak digunakan oleh banyak Perusahaan Otobus atau PO karena cocok melayani transportasi antar kota antar propinsi, bus pariwisata, hingga bus antar jemput karyawan. Sasis Bus R260 memiliki teknologi lubang pelumasan yang disebut oil gallery piston yang bekerja untuk mendinginkan.
 
Lubang oil gallery ini akan meningkatkan efisiensi pendinginan mesin, jika dibandingkan dengan mesin bus dengan tipe piston tanpa oil gallery. Piston yang dilengkapi dengan oil gallery menekan 50 persen panas yang dihasilkan dari piston ditransfer ke minyak pelumas atau oli. Hal ini membuat Bus R260 memiliki mesin yang tetap stabil dan terjaga suhunya, walaupun melintasi jalur tol yang panjang seperti Trans Jawa atau Trans Sumatra dengan pemakaian oli yang lebih kecil. 
 
“Sasis ini memiliki perawatan yang mudah dan lebih hemat operasional bagi perusahaan otobus. Seperti salah satunya pengeluaran untuk penggantian pelumas mesin secara berkala. Hal inilah yang menjadi daya tarik tinggi bus kami yang sangat diminati oleh konsumen,” Terang Chief Operating Officer Director PT Hino Motors Sales Indonesia, Santiko Wardoyo, melalui keterangan resminya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ERA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan