Jakarta: City car merupakan salah satu segmen kendaraan bermotor yang cukup diminati oleh konsumen di Tanah Air. Segmen kendaraan compact ini kemudian berhasil menggoda Suzuki karena kini menjadi target kalangan anak muda dan keluarga muda.
Dilansir dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengenai retail sales kategori mobil 2 baris di tahun 2018 – 2021, kondisi pasar mobil 2 baris yang cukup stabil salah satunya adalah city car. 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Donny Saputra, kemudian melihat bahwa pasar city car di Indonesia masih potensial.
“City car memiliki karakter yang kuat dengan dimensi yang lebih kompak sehingga lebih lincah dan irit. Mobil jenis ini cocok untuk penggunaan di kondisi lalu lintas yang padat ataupun jalanan perkotaan yang kecil dan sempit," jelas Donny melalui keterangan resminya.
"Selain itu, city car juga memiliki fitur yang cukup lengkap sehingga membuat city car menjadi mobil yang ditujukan untuk anak muda, keluarga muda, hingga konsumen yang baru pertama kali membeli mobil,” tambah Donny.
City car memiliki kapasitas 2 baris atau 4 penumpang namun tetap memiliki ruang penyimpanan. Kapasitas mesinnya pun disesuaikan dengan karakter mobilnya.
Selain mampu melewati jalanan yang sempit dan padat, kepraktisan lain dari city car adalah kemudahan saat mencari tempat parkir karena dimensinya yang kompak. Dari segi tampilan, city car disesuaikan dengan desain yang identik dengan kesan sporty dan trendy. Semua keunggulan tersebut membuat city car menjadi mobil yang value for money.
“Sebagai salah satu produsen mobil, baik jenis komersial maupun penumpang, kami melihat city car sebagai salah satu segmen pasar yang masih bisa dikembangkan. Potensi ini akan kami optimalkan dengan menghadirkan lebih banyak pilihan produk yang sesuai dengan kebutuhan beragam lapisan masyarakat sehingga dapat terus mendukung perekonomian dan industri otomotif”, tutup Donny.
Saat ini, merek asal Jepang tersebut memiliki Suzuki Ignis di segmen city car. Lantas apakah mereka akan menambah model baru di segmen city car untuk konsumen di Indonesia?
Jakarta: City car merupakan salah satu segmen kendaraan bermotor yang cukup diminati oleh konsumen di Tanah Air. Segmen kendaraan compact ini kemudian berhasil menggoda Suzuki karena kini menjadi target kalangan anak muda dan keluarga muda.
Dilansir dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengenai retail sales kategori mobil 2 baris di tahun 2018 – 2021, kondisi pasar mobil 2 baris yang cukup stabil salah satunya adalah city car. 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Donny Saputra, kemudian melihat bahwa pasar city car di Indonesia masih potensial.
“City car memiliki karakter yang kuat dengan dimensi yang lebih kompak sehingga lebih lincah dan irit. Mobil jenis ini cocok untuk penggunaan di kondisi lalu lintas yang padat ataupun jalanan perkotaan yang kecil dan sempit," jelas Donny melalui keterangan resminya.
"Selain itu, city car juga memiliki fitur yang cukup lengkap sehingga membuat city car menjadi mobil yang ditujukan untuk anak muda, keluarga muda, hingga konsumen yang baru pertama kali membeli mobil,” tambah Donny.
City car memiliki kapasitas 2 baris atau 4 penumpang namun tetap memiliki ruang penyimpanan. Kapasitas mesinnya pun disesuaikan dengan karakter mobilnya.