Great Wall Tank 100.
Great Wall Tank 100.

Mobil Baru

Great Wall Tank 100, Mirip Jimny Tapi Lebih Bertenaga

Ekawan Raharja • 24 Januari 2022 15:08
Jakarta: Suzuki Jimny merupakan salah satu mobil ikonik dan untuk pemesanannya perlu inden cukup lama. Tetapi apabila Anda tertarik dengan mobil tersebut, bisa juga melirik Great Wall Tank 100 yang tergolong mirip dengan Jimny.
 
Great Wall Motors memperkenalkan compact jip mereka dengan nama Tank 100. Dari segi desain, sekilas, akan mirip dengan Jimny yang mengusung model boxy body.
 
Ada sejumlah pembeda dari Tank 100 dengan Jimny, mulai dari bagian gril yang mengusung gaya horizontal, lampu utama berbentuk bulat dan ditambahkan garis DRL LED yang mirip Ford Bronco. Sementara desain bumper depan, foglamp (lampu kabut), pelek, bumper belakang, kaca spion, gagang pintu, termasuk over fender sangat mirip, hampir tidak ada perbedaan dari Suzuki Jimny.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian di belakang, Tank 100 memiliki desain lampu rem sedikit ke atas dan menempel dengan pintu belakang dan posisinya vertikal. Selain itu, konsumen juga bisa memilih untuk model 3 pintu atau 5 pintu.
 
Gambar interior mobil buatan Tiongkok ini belum terungkap. Sejumlah media otomotif luar negeri menyebutkan kabinnya sangat mirip dengan Tank 300 yang lebih besar. Ini bisa berarti Tank 100 memiliki peluang menggunakan layar infotainment lebih besar dan konsol instrumen digital. 
 

Belum ada pengumuman resmi mengenai performa yang ditawarkan. Tetapi ada dugaan akan menggunakan mesin 2.000 cc empat silinder turbocharger dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 224 PS dan torsi puncak 387 Nm. Gaya penggeraknya juga akan didukung sistem 4WD berikut differential lock dalam varian atau spesifikasi paling tinggi.
 
Kira-kira kalau sampai di Indonesia, menarik untuk dipakai offroad kah?
 
(ERA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif