BSD City: Di masa-masa ini Pandemik Covid-19, masyarakat banyak yang melakukan rapid test kesehatan untuk mengetahui kondisi tubuh mereka. Selain itu, di masa-masa pandemik ini layanan rapid service ternyata juga disukai oleh masyarakat yang ingin melakukan servis cepat mobil.
Inovasi layanan rapid service ini dilakukan oleh Daihatsu di Astra Biz Center, BSD City, Tangerang. Layanan purna jual ini lahir karena masyarakat membutuhkan mobil pribadinya untuk berbagai kebutuhan selama Pandemik, dan kondisi mobil pun harus terus terjaga optimal.
Adik dari Toyota ini kemudian menggelar rapid service, berupa pengecekan dan perawatan ringan secara cepat tanpa harus berinteraksi dengan banyak orang.
Rapid service ini menawarkan pola servis mobil drive-thru, dimana pelanggan dapat tetap di dalam, tanpa harus turun meninggalkan mobil. Pada layanan ini, Daihatsu mengecek 21 item komponen dalam waktu hanya 20 menit saja, tanpa dikenakan biaya, alias gratis.
Proyek pertama yang berlangsung pada Sabtu (5/6/2020) ini berhasil menjaring 55 orang konsumen dalam waktu enam jam. Selain itu, tim mekanik juga memberikan layanan appraisal kepada mobil customer yang ingin diketahui harga jualnya.
“Programnya unik, saya benar-benar tidak perlu turun mobil saat Sigra saya dicek sama mekanik. Tadinya sempat ragu servis ini bakal berjalan lama tapi ternyata bener-bener cepat pelayanannya," ujar peserta rapid service, Ryan Cayo, melalui keterangan resminya.
After Sales Service & Logistic Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operations (AI-DSO), Lili Herman, menjelaskan layanan ini dihadirkan karena banyak konsumen yang ingin melakukan servis mobilnya namun masih takut bertemu dengan banyak orang. Sehingga anak usaha Grup Astra ini kemudian mencoba mencari solusi kebutuhan konsumen, melakukan servis secara cepat dan tanpa bersentuhan dengan banyak orang.
"Kami berharap, program Daihatsu rapid service ini semakin memudahkan konsumen dalam melakukan perawatan mobilnya agar selalu dalam kondisi terbaik saat digunakan beraktivitas dengan tetap menjaga protokol kesehatan pelanggan,” ujar Lili Herman.
Sampai saat ini baru Daihatsu saja yang menggelar program rapid service untuk pelanggannya. Tidak menutup kemungkinan merek lain bisa mencontoh program ini, termasuk Toyota yang menjadi saudara tertuanya.
BSD City: Di masa-masa ini Pandemik Covid-19, masyarakat banyak yang melakukan rapid test kesehatan untuk mengetahui kondisi tubuh mereka. Selain itu, di masa-masa pandemik ini layanan rapid service ternyata juga disukai oleh masyarakat yang ingin melakukan servis cepat mobil.
Inovasi layanan rapid service ini dilakukan oleh Daihatsu di Astra Biz Center, BSD City, Tangerang. Layanan purna jual ini lahir karena masyarakat membutuhkan mobil pribadinya untuk berbagai kebutuhan selama Pandemik, dan kondisi mobil pun harus terus terjaga optimal.
Adik dari Toyota ini kemudian menggelar rapid service, berupa pengecekan dan perawatan ringan secara cepat tanpa harus berinteraksi dengan banyak orang.
Rapid service ini menawarkan pola servis mobil drive-thru, dimana pelanggan dapat tetap di dalam, tanpa harus turun meninggalkan mobil. Pada layanan ini, Daihatsu mengecek 21 item komponen dalam waktu hanya 20 menit saja, tanpa dikenakan biaya, alias gratis.
Proyek pertama yang berlangsung pada Sabtu (5/6/2020) ini berhasil menjaring 55 orang konsumen dalam waktu enam jam. Selain itu, tim mekanik juga memberikan layanan appraisal kepada mobil customer yang ingin diketahui harga jualnya.