Wuling Almaz kini tersedia untuk kapasitas 7 penumpang dan fitur perintah suara. medcom.id/Bagus Rachmanto
Wuling Almaz kini tersedia untuk kapasitas 7 penumpang dan fitur perintah suara. medcom.id/Bagus Rachmanto

Intip Ragam Fitur Anyar Wuling Almaz 7-Seater

Otomotif mobil baru giias wuling motors GIIAS 2019 Wuling GIIAS 2019
M. Bagus Rachmanto • 17 Juli 2019 17:39
Jakarta: Kemunculan Wuling Almaz model teranyar yang diperkenalkan Wuling Motors pada pekan lalu, bakal menambah panjang daftar persaingin di segmen mobil sport utility vehicle (SUV) tujuh penumpang (7-seater).
 
Meski harga resmi belum diumumkan, boleh dibilang membuat para rivalnya ketar-ketir. Pasalnya mobil brand Tiongkok ini menawarkan segudang fitur menarik yang mengaplikasikan teknologi terkini.
 
Dari segi tampilan eksterior tampilan menawarkan desain modern nan futuristik, dengan penyematan headlamp LED projector dam daytime running light (DRL) yang menyatu dengan lampu sein.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Intip Ragam Fitur Anyar Wuling Almaz 7-Seater
 
Di kelasnya, Almaz cukup punya nilai tawar. Mengingat Wuling membekalinya dengan seabrek fitur, mulai dari kamera 360 yang mirip dengan Nissan Terra. Lalu ada juga fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS), untuk mengecek tekanan angin pada masing-masing ban melalui layar head unit-nya.
 
Untuk fitur keselamatan, Wuling Almaz dilengkapi engan rem anti-lock braking system (ABS), electronic brake-force distribution (EBD) dan brake assist (BA). Termasuk adanya fitur hill hold control (HHC), traction control system, automatic vehicle holding (AVH), dan electronic stability sontrol (ESC). Dan ada dua airbag depan serta samping, pengait ISOFIX, seatbelt reminder, dan fitur Emergency Stop Signal (ESS).
 
Sistem hiburan adalah head unit berbasis layar 10,4 inci yang diposisikan memanjang ke bawah layaknya tablet, dan speaker besutan Infinity dari Harman Kardon.
 
Intip Ragam Fitur Anyar Wuling Almaz 7-Seater
 
Namun yang dirasa cukup menarik adalah kehadiran fitur terbaru andalan mereka yang disebut 'Wind'. Ini merupakan fitur perintah suara (voice comannd) yang memberikan kemudahan bagi penghuni kabin Almaz. Uniknya, perintah suara yang digunakan berbahasa Indonesia. Untuk mengaktifkan Wind, penumpang cukup memberi perintah suara, untuk mengoperasikan sejumlah fitur pendukung seperti telepon, membuka menutup kaca, menyalakan AC termasuk mengatur suhu, serta buka-tutup sunroof.
 
"Tahun kedua Wuling berkarya di Indonesia memberikan kami semangat terus berinovasi dengan teknologo terdepan. Salah satu wujudnya adalah implentasi WIND, fasilitas voice command interaktif dengan bahasa sehari-hari pertamakali pada varian terbaru Alamaz," kata Vice President Director Wuling Motors, Cindy Cai, saat acara peluncuran di kawasan Ancol, Jakarta, pekan lalu.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif