Erick Thohir melakukan pengecekan sejumlah SPKLU di Bali. PLN
Erick Thohir melakukan pengecekan sejumlah SPKLU di Bali. PLN

Mobil Listrik

Mobil Ini yang Dibanggakan Erick Thohir, Jakarta-Bali Modal Rp200 Ribu

Otomotif PLN mobil listrik hyundai Mobil Sedan
Ekawan Raharja • 05 Januari 2021 10:00
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, belakangan gencar mempromosikan mobil listrik sebagai kendaraan di masa depan. Bahkan dia mengklaim dengan menggunakan mobil listrik hanya membutuhkan biaya Rp200 ribu untuk mengisi listrik.
 
"Mobil listrik ini sudah dicoba oleh tim PLN dari Jakarta ke Bali, yang apabila dengan BBM ongkosnya adalah Rp1,1 juta, maka dengan mobil listrik hanya Rp200 ribu. Hal ini tentunya sangat menghemat terutama di saat pandemi seperti ini,” jelas Erick Thohir.
 
Sayangnya di keterangan resmi yang dikirimkan waktu itu, tidak disebutkan spesifikasi mobil listrik yang dimaksud. Padahal di Indonesia, ada sejumlah mobil listrik yang sudah diniagakan mulai dari Hyundai Ioniq, Hyundai Kona, Lexus UX 300e, BMW i3, dan Tesla Model S.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mobil Ini yang Dibanggakan Erick Thohir, Jakarta-Bali Modal Rp200 Ribu
 
Lantas mobil apa yang dipakai oleh PLN ketika melakukan uji coba ini? Ternyata kini diketahui BUMN satu ini menggunakan Ioniq untuk menempuh perjalanan dari Jakarta menuju Bali.
 
Sedan empat pintu ini  menggunakan  motor listrik bermagnet permanen dan berefisiensi tinggi sebesar 100 kW (136 PS) dengan torsi mencapai 295 Nm yang didistribusikan ke roda depan. Diketahui catatan resmi akselerasi 0-100 kilometer per jam Ioniq tembus dalam tempo 9,9 detik.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif