Pameran otomotif GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 sukses melezatkan pasar otomotif awal tahun 2023. SE
Pameran otomotif GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 sukses melezatkan pasar otomotif awal tahun 2023. SE

Pameran Otomotif

Bikin Standar Baru, GJAW Lezatkan Otomotif Awal Tahun

Ahmad Garuda • 20 Maret 2023 18:12
Pameran GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 yang diprakarsai oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) dengan dukungan dan arahan Kementerian Perindustrian, sukses melezatkan gairah pasar otomotif awal tahun. Hadir selama 10 hari pada 10-19 Maret 2023, pameran ini tampil beda sajikan yang terbaik dari industri otomotif dan lifestyle.
 
Selain inovasi Industri otomotif Indonesia secara lengkap, total lebih dari enam puluh merek, termasuk kendaraan penumpang, kendaraan premium, kendaraan komersial, dan industri pendukung juga dari sisi gaya hidup. Kolaborasi yang dihadirkan pun ada tiga segmen lifestyle sekaligus, lewat Jakarta Concert Week, Jakarta Auto Runway, dan Indonesia Authentic Food Festival. 
 
Jumlah peserta APM kendaraan bermotor dan juga industri pendukung yang berpartisipasi pada GJAW 2023 menandakan semangat, gairah dan kepercayaan industri otomotif yang semakin besar terhadap pelaksanaan pameran GJAW  2023.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Brand otomotif yang berpartisipasi di antaranya BMW M, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, dan Wuling menampilkan produk terbaru dan juga promo terbaik sepanjang pameran berlangsung.
 
Baca Juga:
Maaf! Jaket Berfilosofi Jinba Ittai ini Hanya Buat Pembeli Mazda

 
Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi mengungkap tujuan konsep baru dari GJAW adalah untuk menggabungkan tren otomotif dan lifestyle dalam satu waktu untuk pengunjung dari berbagai segmen indutri. 
 
”Konsep otomotif x lifestyle pada GJAW 2023 menegaskan keterkaitan antara industri otomotif dan lifestyle yang potensinya sangat besar, dengan cakupan audience, exposure dan publikasi lintas industri lebih luas,” ujar Nangoi. 
 
Menurutnya dengan kolaborasi yang diangkat di GJAW 2023 akan dapat mendorong target market industri otomotif Indonesia menjadi lebih luas. Hingga hari terakhir penyelenggaraan Minggu (19/03) jumlah pengunjung naik hampir dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya, mencatat sebanyak 86.168 pengunjung hadir menikmati kolaborasi otomotif x lifestyle di GJAW 2023. 
 
Kolaborasi antara industri otomotif dan lifestyle, dengan cakupan audience, exposure dan publikasi lintas industri yang lebih luas, secara keseluruhan terbukti tepat dan efektif. Ketua III GAIKINDO, sekaligus Ketua Penyelenggara pameran GAIKINDO, Rizwan Alamsjah menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta, yang telah mendukung konsep GJAW otomotif x lifestyle. 
 
Baca Juga:
Usulan Pajak Progresif Dihapuskan, APM Tersenyum

 
“Identitas GJAW pada tahun ini akan menjadi konsep penyelenggaraan berikutnya untuk memperluas pembeli potensial yang hadir, Kami sampaikan apresiasi untuk seluruh peserta yang telah menghadirkan model kendaraan terbaru serta penawaran terbaiknya sepanjang pameran berlangsung,” tutur Rizwan. 
 
Menurutnya kontribusi para peserta otomotif pada penyelenggaraan kali ke- 2 pameran ini, memperkuat awareness masyarakat yang telah dimulai pada tahun lalu. Bahwa pameran inilah yang dicariuntuk mencari informasi terbaru tentang produk otomotif dan mendapatkan penawaran terbaik dari seluruh peserta.
 
Rizwan menambahkan bahwa saat ini, hasil transaksi dari deretan APM peserta pameran, masih terus didata oleh peserta, untuk disampaikan kepada GAIKINDO, dan kemudian dilaporkan kepada Kementerian Perindustrian. Oleh karena itu, GAIKINDO akan menginformasikan kembali hasil dari pencapaian transaksi GJAW 2023 melalui publikasi tertulis.
 
(UDA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif