Ilustrasi suku cadang Suzuki. NJS
Ilustrasi suku cadang Suzuki. NJS

Industri Otomotif

Korporasi & Fleet, Sasaran Empuk Distributor Onderdil

Ekawan Raharja • 19 Mei 2022 11:00
Bandung: Penjualan kendaraan biasanya dilakukan kepada pasar retail (penjualan kepada personal), kemudian penjualan kepada perusahaan dan Fleet. Kedua konsumen yang disebutkan ini ternyata menjadi sasaran empuk bagi para penjual onderdil alias suku cadang.
 
Tokoparts mengakui kini mulai menyasar pasar Corporate dan Fleet. CEO Tokoparts, Kosei Takami, menyebutkan mereka akan memberikan one stop solutions bagi perusahaan/korporasi yang memiliki armada kendaraan operasional yang dapat melakukan perbaikan sendiri atau penyedia jasa perbaikan otomotif.
 
"Saat ini kami melihat, korporasi penyedia jasa layanan otomotif memiliki kekurangan, yakni ketidakpraktisan dalam pengadaan, ketersediaan dan kelengkapan suku cadang, kecepatan pengiriman serta one stop shopping. Korporasi tersebut bisa menemukan segala kebutuhan suku cadang dengan merek berbeda di satu platform.” ungkap Kosei melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Korporasi penyedia jasa otomotif atau fleet company ini memiliki armada dengan mobilitas operasional yang tinggi, dengan kantor yang bisa saja ada di Jakarta, namun mobilitas bisa di berbagai daerah. Sehingga untuk fokus pada pasar ini dan sebagai bentuk keseriusan, mereka kemudian membuka titik-titik distribusi serta melengkapi ketersedian stok untuk menjawab kebutuhan, tanpa mengabaikan kebutuhan dari bengkel-bengkel serta pebisnis suku cadang otomotif yang telah menjadi pelanggan. 
 
Setelah pada Februari tahun ini Tokoparts meresmikan kantor cabang dan distribution center di Surabaya, untuk menjangkau pasar di Jawa Timur dan Bali. Selasa (18-5-2022), perusahaan rintisan yang bergerak di bidang pengadaan suku cadang untuk bengkel-bengkel dan pebisnis suku cadang di Indonesia membuka titik distribusi untuk menjangkau pasar di Jawa Barat yang berlokasi di Bandung.
 

“Ini merupakan upaya kami dalam mengembangkan bisnis serta menjangkau lebih banyak konsumen di Indonesia. Target kami tahun ini menjangkau lebih dari 100  corporate fleet dan 2.500  bengkel serta pebisnis suku cadang secara nasional dengan adanya dua kantor cabang ini. Kedepannya kami senantiasa berinovasi dan bertransformasi untuk menjawab kebutuhan pengadaan suku cadang yang orisinal, seamless dan lengkap,” ujar Kosei
 
Perusahaan ini merupakan perusahaan penyedia suku cadang berteknologi modern yang menawarkan one-stop shopping untuk suku cadang berbagai merek dan kategori. Didirikan pada pertengahan 2020, mereka saat ini memiliki layanan yang beragam mulai dari konsultasi produk hingga memasok serta mendistribusikan suku cadang tersebut. Saat ini perusahaan telah memiliki lebih dari 40 ribu produk dari 9 suku cadang dan merek genuine dan lebih dari 30  merek aftermarket, serta membantu lebih dari 1.200  bengkel dan pebisnis suku cadang  di Jabodetabek dan Surabaya.
 
(ERA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif