PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi memulai ekspedisi jelajah lintas pulau bertajuk Toyota Veloz Hybrid Lintas Nusa di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Rabu (2/12). Toyota
PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi memulai ekspedisi jelajah lintas pulau bertajuk Toyota Veloz Hybrid Lintas Nusa di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Rabu (2/12). Toyota

Toyota Veloz Hybrid Jalani Pembuktian Kualitas Sejauh 4.000 KM

Ekawan Raharja • 03 Desember 2025 14:26
Mandalika: PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi memulai ekspedisi jelajah lintas pulau bertajuk Toyota Veloz Hybrid Lintas Nusa di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Rabu (2/12). Acara flag-off ini menandai dimulainya perjalanan panjang satu unit Veloz Hybrid dari Mandalika menuju wilayah barat Indonesia.
 
Ekspedisi ini menjadi ajang demonstrasi kemampuan teknologi hybrid di berbagai kontur jalan Indonesia, mulai dari jalur pantai, perkotaan, pedalaman, hingga medan pegunungan. Selain itu, program ini mewakili komitmen perusahaan dalam menghadirkan solusi mobilitas komprehensif di era elektrifikasi.
 
“Perjalanan Veloz Hybrid EV Lintas Nusa 2025 adalah bentuk apresiasi kami kepada keluarga Indonesia yang telah mempercayai Toyota sebagai solusi mobilitas. Ekspedisi ini sekaligus membuktikan Quality, Durability & Reliability (QDR) Veloz yang kini hadir sebagai Hybrid EV untuk semua,” jelas Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Jap Ernando Demily, di Mandalika Nusa Tenggara Barat pada Selasa (2-12-2025).

Dengan hanya satu unit kendaraan dan estimasi perjalanan lebih dari 50 hari, sejauh 4.000 KM, ekspedisi ini dirancang untuk menunjukkan ketahanan QDR, termasuk Veloz yang telah menjadi bagian perjalanan keluarga Indonesia selama 14 tahun.

Baca Juga:
MPV Bekas dengan Pilihan Harga Rp50 Juta Sampai Rp90 Juta


Sepanjang rute, tim akan menghadapi kombinasi jalan tol, rute antar kota, jalur perkotaan yang padat, pegunungan berkelok, hingga jalan pedesaan untuk off-road ringan.
 
Rute perjalanan dimulai dari Lombok menuju Bali dan Banyuwangi, lalu berlanjut ke Bromo, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta. Setelah itu ekspedisi menyeberang ke Sumatera melewati Palembang, Jambi, Bukittinggi, hingga Danau Toba. Tim juga akan mengeksplorasi destinasi wisata alam, kuliner, budaya lokal, serta bertemu para pahlawan lokal di wilayah yang dilewati.
 
Toyota turut memanfaatkan perjalanan ini untuk berinteraksi dengan komunitas pengguna seperti Velozity yang berada di bawah Toyota Owners Club (TOC). Komunitas ini menjadi penghubung antara Toyota dan masyarakat dalam memberikan masukan untuk pengembangan mobil yang lebih baik.
 
Dalam perjalanan lintas pulau ini, tim juga akan mengunjungi sejumlah dealer resmi Toyota. Saat ini terdapat 363 outlet resmi Toyota yang menjadi garda depan layanan penjualan dan after sales di seluruh Indonesia.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan