Jakarta: Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) sudah mempersiapkan Jakarta Auto Week (JAW) sebagai pengganti Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020. Sejumlah merek otomotif sudah mulai memikirkan mengenai pameran ini, dan Kia menyatakan sudah siap untuk ikut serta di dalam pameran.
Kepastian ini diumumkan oleh Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha (KIA Indonesia), Ario Soerjo, bahwa merek asal Korea Selatan ini siap untuk berpartisipasi. Hal ini tidak terlepas juga dari status mereka sebagai anggota resmi Gaikindo.
"Sebagai anggota baru, kami akan terus ikuti kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh Gaikindo," ungkap Ario Soerjo Kamis (27/8/2020) di acara Ngovid Forwot Bareng Kia.
Ario juga melihat bahwa pameran ini kemungkinan besar akan lebih kepada arah hard sell mengingat posisi penyelenggaraannya di akhir tahun. Sehingga akan banyak berbagai promo dan diskon menarik yang siap ditawarkan kepada para pengunjung pameran JAW.
JAW bisa menjadi momen habis-habisan Kia untuk menghabiskan sisa stok yang dimiliki peserta pameran. Mengingat sekarang ini, mereka meniagakan sejumlah model mulai dari K2700 (pikap), Seltos, Picanto, Sedona, dan Rio.
Ketika disinggung untuk memperkenalkan mobil baru, Ario juga belum bisa memastikan. "Mudah-mudahan ada perkenalan dengan model baru dari KIA yang ingin kita pasarkan di Indonesia ini pada saat acara nanti," kata dia.
JAW ini akan hadir selama sembilan hari, pada 21–29 November 2020, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. Bisa dibilang pameran ini edisi kecil dari GIIAS karena menggunakan area JCC Senayan yang jauh lebih kecil dari ICE BSD City.
JAW akan menggunakan keseluruhan area JCC, sebesar lebih kurang 30 ribu meter persegi. Besaran pameran ini dinilai lebih proporsional untuk dilaksanakan pada masa ini, dengan target pengunjung 250 ribu orang.
“Penyelenggaraan pameran akan tetap berpatokan pada protokol pengamanan Covid-19, yang juga mencakup pembatasan jumlah pengunjung pada satu waktu, agar tetap aman,” tutur ketua III Gaikindo, Rizwan Alamsjah.
Jakarta: Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) sudah mempersiapkan Jakarta Auto Week (JAW) sebagai pengganti Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020. Sejumlah merek otomotif sudah mulai memikirkan mengenai pameran ini, dan Kia menyatakan sudah siap untuk ikut serta di dalam pameran.
Kepastian ini diumumkan oleh Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha (KIA Indonesia), Ario Soerjo, bahwa merek asal Korea Selatan ini siap untuk berpartisipasi. Hal ini tidak terlepas juga dari status mereka sebagai anggota resmi Gaikindo.
"Sebagai anggota baru, kami akan terus ikuti kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh Gaikindo," ungkap Ario Soerjo Kamis (27/8/2020) di acara Ngovid Forwot Bareng Kia.
Ario juga melihat bahwa pameran ini kemungkinan besar akan lebih kepada arah hard sell mengingat posisi penyelenggaraannya di akhir tahun. Sehingga akan banyak berbagai promo dan diskon menarik yang siap ditawarkan kepada para pengunjung pameran JAW.
JAW bisa menjadi momen habis-habisan Kia untuk menghabiskan sisa stok yang dimiliki peserta pameran. Mengingat sekarang ini, mereka meniagakan sejumlah model mulai dari K2700 (pikap), Seltos, Picanto, Sedona, dan Rio.