Jakarta: Suzuki Indonesia secara resmi mengumumkan program recall untuk model Suzuki Jimny 3-door. Diketahui mobil dengan kemampuan 4x4 tersebut akan mendapatkan pemeriksaan dan penggantian komponen fuel pump atau pompa bahan bakar.
Program recall ini ditujukan bagi konsumen Jimny 3-door yang diproduksi pada periode 20 November 2017 hingga 29 Agustus 2019 sebanyak 448 unit. Asst to Service Dept Head PT Suzuki Indomobil Sales, Hariadi, menyebutkan akan menghubungi para pemilik Jimny 3-door yang terindikasi terdampak guna mendapatkan pelayanan di bengkel resmi.
"Suzuki Motor Corporation telah mengumumkan adanya pemeliharaan kualitas komponen pada Jimny untuk menjaga ketenangan dan keamanan pelanggan. Karena Jimny yang ada di Indonesia juga merupakan bagian dari produk global tersebut, sehingga kami juga perlu turut serta dalam kampanye Product Quality Update yang saat ini sedang berjalan,” terang Hariadi melalui keterangan resminya.
Menurut Hariadi, hasil evaluasi dan investigasi yang dilakukan ditujukan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut serta penggantian terhadap komponen impeller fuel pump atau baling-baling pompa bahan bakar yang berada di dalam tangki bahan bakar yang berpotensi mengalami perubahan bentuk atau deformasi melebihi standar ketentuan. Dampak lebih lanjut jika dibiarkan yaitu pompa bahan bakar tidak berfungsi dan menyebabkan mesin mobil tersendat.
Namun, dengan penggantian komponen yang akan dilakukan maka dipastikan kinerja komponen tersebut dapat kembali normal.
Pemeriksaan lebih lanjut serta penggantian komponen ini hanya akan memakan waktu 2 jam, serta akan dilakukan oleh tim ahli dari pelayanan purna jual yang ditopang oleh 192 lokasi bengkel resmi dan 48 service point yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia. Sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan dan menjaga kualitas pelayanan, penggantian komponen ini, baik barang baru maupun jasanya, tidak akan dikenakan biaya alias gratis.
“Langkah yang kami ambil untuk melakukan kampanye Product Quality Update untuk Jimny saat ini merupakan bagian dari komitmen kami menjaga standar kualitas, serta menjaga kenyamanan, keamanan, dan keselamatan pelanggan yang merupakan prioritas utama kami. Kami sangat menghargai kerjasama dan pemahaman pelanggan selama proses ini, dan terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan agar dapat memberikan pengalaman berkendara yang memuaskan untuk pelanggan setia,” tutup Hariadi.
Jakarta: Suzuki Indonesia secara resmi mengumumkan program
recall untuk model
Suzuki Jimny 3-door. Diketahui mobil dengan kemampuan 4x4 tersebut akan mendapatkan pemeriksaan dan penggantian komponen fuel pump atau pompa bahan bakar.
Program recall ini ditujukan bagi konsumen Jimny 3-door yang diproduksi pada periode 20 November 2017 hingga 29 Agustus 2019 sebanyak 448 unit. Asst to Service Dept Head PT Suzuki Indomobil Sales, Hariadi, menyebutkan akan menghubungi para pemilik Jimny 3-door yang terindikasi terdampak guna mendapatkan pelayanan di bengkel resmi.
"Suzuki Motor Corporation telah mengumumkan adanya pemeliharaan kualitas komponen pada Jimny untuk menjaga ketenangan dan keamanan pelanggan. Karena Jimny yang ada di Indonesia juga merupakan bagian dari produk global tersebut, sehingga kami juga perlu turut serta dalam kampanye Product Quality Update yang saat ini sedang berjalan,” terang Hariadi melalui keterangan resminya.
Menurut Hariadi, hasil evaluasi dan investigasi yang dilakukan ditujukan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut serta penggantian terhadap komponen impeller fuel pump atau baling-baling pompa bahan bakar yang berada di dalam tangki bahan bakar yang berpotensi mengalami perubahan bentuk atau deformasi melebihi standar ketentuan. Dampak lebih lanjut jika dibiarkan yaitu pompa bahan bakar tidak berfungsi dan menyebabkan mesin mobil tersendat.
Namun, dengan penggantian komponen yang akan dilakukan maka dipastikan kinerja komponen tersebut dapat kembali normal.
Pemeriksaan lebih lanjut serta penggantian komponen ini hanya akan memakan waktu 2 jam, serta akan dilakukan oleh tim ahli dari pelayanan purna jual yang ditopang oleh 192 lokasi bengkel resmi dan 48 service point yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia. Sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan dan menjaga kualitas pelayanan, penggantian komponen ini, baik barang baru maupun jasanya, tidak akan dikenakan biaya alias gratis.
“Langkah yang kami ambil untuk melakukan kampanye Product Quality Update untuk Jimny saat ini merupakan bagian dari komitmen kami menjaga standar kualitas, serta menjaga kenyamanan, keamanan, dan keselamatan pelanggan yang merupakan prioritas utama kami. Kami sangat menghargai kerjasama dan pemahaman pelanggan selama proses ini, dan terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan agar dapat memberikan pengalaman berkendara yang memuaskan untuk pelanggan setia,” tutup Hariadi.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id(UDA)