Ilustrasi jalan tol Jakarta-Cikampek. Jasa Marga
Ilustrasi jalan tol Jakarta-Cikampek. Jasa Marga

Mudik Lebaran 2022

Uji Coba Ganjil Genap di Tol, Korlantas: Tidak Ada Masalah

Otomotif Mudik Lebaran polri lalu lintas Jalan Tol Korlantas ganjil genap Mudik Lebaran 2022
Ekawan Raharja • 26 April 2022 11:00
Cikampek: Jasa Marga bekerja sama dengan Polri menggelar uji coba skema ganjil genap di jalan tol untuk mengantisipasi lonjakan pemudik jelang lebaran dan arus balik. Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri melihat uji coba di hari pertama ini tidak ada masalah.
 
Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Eddy Djunaedi, menyebutkan uji coba ganjil genap dari Tol Jakarta – Cikampek yaitu di KM 47 hingga Gerbang Tol Cikampek Utama KM 70, Karawang, Jawa Barat. Kebijakan tersebut dalam rangka penanganan mudik lebaran 2022.
 
“Karena ini masih uji coba, baru sampai dengan Gerbang Tol Cikampek. Itu tidak ada permasalahan,” ujar Kombes Eddy Djunaedi dikutip dari NTMC Polri.
 
Eddy mengatakan, uji coba ganjil genap tersebut sebagai simulasi upaya mengurangi kemacetan saat penerapan ganjil genap 28 April nanti. Saat meninjau langsung, Eddy memastikan kepolisian siap untuk menerapkan kebijakan tersebut.
 
“Yang mana kapasitas jalannya tidak sesuai dengan volume yang nantinya akan macet. Makanya kita melakukan kegiatan rekayasa lalu lintas dengan uji coba ganjil-genap saat sekarang ini,” ucap Eddy.
 
Halaman Selanjutnya
  “Hari ini tadi saya…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif