Volkswagen T-Cross, tawarkan sensasi berkendara terbaik untuk mesin 1.000 cc TSI. Medcom.id/Ahmad Garuda
Volkswagen T-Cross, tawarkan sensasi berkendara terbaik untuk mesin 1.000 cc TSI. Medcom.id/Ahmad Garuda

Impresi Berkendara

Volkswagen T-Cross, Beringas Sejak Putaran Awal

Ahmad Garuda • 11 Maret 2022 14:16
Mobil terbaru Volkswagen yang beberapa waktu lalu meluncur di pasar otomotif Indonesia yaitu T-Cross, akhirnya nongol juga untuk diujicobakan ke media otomotif tanah air. Kami berkesempatan untuk melakukan pengetesan produk terbaru ini di bilangan Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Kamis (10/3/2022). 
 
Secara tampilan memang sudah sangat menggoda, lantaran bentuknya yang masuk ke segmentasi SUV 5 penumpang yang cocok untuk kondisi urban dan perkotaan. Tentu banyak hal yang menjadi catatan kami dari sesi perdana berkendara di mobil ini. Di antaranya adalah sensasi berkendara dengan ragam fitur-fitur yang mendukung kenyamanan.
 
"Mobil ini memang masih menjadi unit first driving untuk rekan-rekan media. Disiapkan untuk mengetahui bagaimana impresi teman-teman semua untuk kendaraan terbaru dari kami yang memiliki ragam fitur dan tentu teknologi mesin yang mumpuni. Lantaran ditenagai mesin 1.000 cc TSI, bukan berarti tenaganya tak mumpuni. Makanya, di kesempatan ini kami mengajak untuk menyetahui sejauh mana impresinya," sambut Marketing PT Garuda Mataram Motors (GMM), Rony Syarif kepada Medcom.id.

Baca Juga:
Mau Daftar Asuransi Kendaraan? Cek Juga Rekanan Bengkelnya

 
Apa yang diungkapkan oleh Rony pun sontak membuat kian semangat untuk mencoba kendaraan dengan lekuk bodi tegas khas Volkswagen ini. Ulasan di bawah ini tentu akan kami awali dengan bagian yang paling mengesankan sejak awal berkendara.
 
Volkswagen T-Cross, Beringas Sejak Putaran Awal
 
Mesin 1,0 L TSI yang Beringas dari Awal 
Salah satu hal yang selalu membuat penasaran ketika baru akan mengendarai mobil dengan logo VW aka Volkswagen salah satunya adalah performa mesin yang ditawarkan. Dari data yang kami himpun sebelumnya, mobil ini sanggup memuntahkan tenaga sebesar 115 daya kuda pada putaran 5.000 RPM hingga 5.500 RPM. 
 
Bagian yang membuatnya jadi galak adalah torsi yang melimpah dengan 178 Nm yang lahir sejak putaran 1.750-4.500 RPM. Aritinya apa? Sejak menekan pedal gas di putaran kecil, torsinya sudah bisa terasa dengan sangat baik. Sekejap gaya gravitasi pun membawa punggung lebih lekat ke sandaran jok, ketika pedal ditekan sepenuhnya.
 
 
Read All




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan