Pada sektor performa, All New Accord didukung mesin baru 1.500 cc VTEC Turbo Engine dengan CVT yang menghasilkan tenaga 190 PS dan torsi maksimal 260 Nm. Medcom.id/Ekawan Raharja
Pada sektor performa, All New Accord didukung mesin baru 1.500 cc VTEC Turbo Engine dengan CVT yang menghasilkan tenaga 190 PS dan torsi maksimal 260 Nm. Medcom.id/Ekawan Raharja

All New Honda Accord, Kini Berbekal Mesin 1.500 Turbo

Otomotif giias honda mobil GIIAS 2019 Wuling GIIAS 2019
Ekawan Raharja • 18 Juli 2019 13:21
Jakarta: Honda akhirnya mengeluarkan generasi kesepuluh All New Honda Accord dengan mengusung desain baru dan mesin Turbo. Selain itu mereka juga membekali sedan ini dengan teknologi keselamatan dengan nama Honda Sensing.
 
All New Honda Accord dirancang menggunakan platform baru dengan struktur uni-bodi yang lebih rendah, lebih lebar, dan lebih kokoh. Rangka yang lebih ringan juga dipadukan dengan unit mesin dan fitur-fitur berteknologi terbaru.
 
Eksterior sedan ini hadir menampilkan garis atap yang lebih rendah, serta kap mesin yang lebih panjang untuk menghasilkan performa yang lebih aerodinamis. Desain wajah All New Accord menampilkan karakter khas Honda dengan Chrome Wing Grille, dilengkapi dengan fitur Active Grill Shutter dan Air Curtain pada bumper depan untuk performa yang lebih aerodinamis. Pelek 18 inch dan Dual Chrome Exhaust Pipe Finisher semakin memperkuat tampilan All New Honda Accord sebagai sebuah sedan premium.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


All New Honda Accord, Kini Berbekal Mesin 1.500 Turbo
 
Pada sektor performa, All New Accord didukung mesin baru 1.500 cc VTEC Turbo Engine dengan CVT yang menghasilkan tenaga 190 PS dan torsi maksimal 260 Nm. Blok mesin ini sama dengan yang digunakan oleh Honda CR-V dan Honda Civic sekarang ini.
 
Sensasi berkendara akan menyenangkan berkat mode berkendara Sport Mode untuk pengaturan performa yang lebih agresif, didukung fitur Paddle shift untuk kendali perpindahan transmisi. Selain itu, terdapat juga ECON Mode untuk pengaturan karakter berkendara yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.
 
Untuk meningkatan standar keselamatan, All New Honda Accord kini dilengkapi teknologi Honda Sensing untuk membantu pengemudi menghindari dan meminimalisir potensi kecelakaan saat berkendara. Sistem Honda Sensing meliputi fungsi Collision Mitigation Brake System (CMBS) yang terintegrasi dengan Forward Collision Warning (FCW), Road Departure Mitigation System (RDM) yang terintegrasi dengan Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC) yang terintegrasi dengan Low Speed Follow (LSF) dan Auto-High Beam.
 
All New Honda Accord, Kini Berbekal Mesin 1.500 Turbo
 
“All New Accord merupakan sebuah mobil legendaris yang telah identik dengan kemewahan, prestise dan inovasi teknologi dari generasi ke generasi. Sukses yang telah ditorehkan generasi sebelumnya menjadi acuan bagi Honda untuk merancang model terbaru ini, dengan kembali menawarkan terobosan dalam hal desain dan teknologi, terutama dari sisi performa, keselamatan dan kenyamanan," kata President Director PT Honda Prospect Motor, Takehiro Watanabe, Kamis (18/7/2019) di GIIAS 2019.
 
All New Accord tersedia dalam empat pilihan warna, yakni Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic dan Lunar Silver Metallic. Konsumen bisa memesan mobil ini dengan harga Rp 698 juga (harga on the road wilayah Jabodetabek & estimasi BBN 2019 kepemilikan mobil pertama).
 
Kehadiran All New Accord jelas menambah semarak medium sedan di kelas Toyota Camry dan Nissan Teana. Jelas Honda tidak mau kalah karena Toyota sudah memperkenalkan All New Camry di awal tahun, dan secara teknologi mobil ini masih menggunakan mesin naturally aspirated.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif