Jakarta: Seiring perkembangan zaman, teknologi mesin kendaraan juga semakin meningkat. Keberadaan teknologi ini juga harus didukung dengan penyesuaian agar mesin bisa bisa berfungsi optimal.
Seperti contoh untuk mesin turbocharger, yang membutuhkan oli dengan kekentalan rendah. Putaran turbin turbocharger yang mencapai puluhan ribu rpm, jelas membutuhkan performa oli di atas rata-rata.
Kemudian juga untuk mesin di mobil Low Cost Green Car (LCGC) yang menuntut semua serba ringan dan efisien. Mobil LCGC dituntut menggunakan oli dengan kekentalan rendah untuk menunjang efisiensi yang baik.
Begitu juga dengan mesin sepeda motor kini kini mulai memakai teknologi mobil untuk menunjang performa dan efisiensinya. Mulai dari katup variabel dan transmisi variabel, hingga ride-by-wire.
Manager Marketing PT TRKM Group, Resa Azhara, menjelaskan perusahaan kemudian mengembangkan pelumas Deltalube dengan berbagai spesifikasi. seperti adalah Deltalube Daily 757 Premium SAE 0W-20 SYN API SN untuk mobil, dan Deltalube Sport SAE 5W-40 SYN For Motorcycle API SN/JASO MA2.
"Kedua produk baru Deltalube ini memang sengaja kami siapkan untuk kendaraan modern, untuk mencapai performa dan efisiensi terbaik," ujar Resa Azhara melalui keterangan resminya.
Deltalube Daily 757 Premium SAE 0W-20 SYN API SN dikembangkan untuk mobil mesin bensin modern. Pelumas mesin ini memiliki base oil sintetik, mampu memberikan proteksi terhadap gesekan, keausan, serta mencegah timbulnya deposit dan lumpur mesin.
Nilai viskositas rendah mampu meringankan kerja mesin untuk tercapainya efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Oli ini juga mampu melindungi ke celah mesin tersempit seperti komponen turbocharger, sistem kontrol emisi, dan katup variabel. Tingkat viskositasnya juga sangat stabil, sehingga mampu mempertahankan film oli pada kondisi yang optimal.
Bagi para pengguna motor sport tersedia Deltalube Sport SAE 5W-40 SYN For Motorcycle API SN/JASO MA2. Oli ini juga menggunakan base oil sintetik, yang memiliki tingkat kestabilan oksidasi sehingga mampu mengurangi konsumsi oli mesin akibat penguapan.
Oli mesin untuk kuda besi ini mampu memberikan perlindungan terhadap gesekan dan keausan yang optimal pada kondisi putaran dan beban mesin tinggi. Oli ini juga sudah bersertifikasi JASO MA2 yang bebas selip kopling dan memberikan perlindungan dari timbulnya kerak deposit dan lumpur mesin.
Jakarta: Seiring perkembangan zaman,
teknologi mesin kendaraan juga semakin meningkat. Keberadaan teknologi ini juga harus didukung dengan penyesuaian agar mesin bisa bisa berfungsi optimal.
Seperti contoh untuk mesin
turbocharger, yang membutuhkan oli dengan kekentalan rendah. Putaran turbin turbocharger yang mencapai puluhan ribu rpm, jelas membutuhkan performa oli di atas rata-rata.
Kemudian juga untuk mesin di mobil Low Cost Green Car (LCGC) yang menuntut semua serba ringan dan efisien. Mobil LCGC dituntut menggunakan oli dengan kekentalan rendah untuk menunjang efisiensi yang baik.
Begitu juga dengan mesin sepeda motor kini kini mulai memakai teknologi mobil untuk menunjang performa dan efisiensinya. Mulai dari katup variabel dan transmisi variabel, hingga ride-by-wire.
Manager Marketing PT TRKM Group, Resa Azhara, menjelaskan perusahaan kemudian mengembangkan pelumas Deltalube dengan berbagai spesifikasi. seperti adalah Deltalube Daily 757 Premium SAE 0W-20 SYN API SN untuk mobil, dan Deltalube Sport SAE 5W-40 SYN For Motorcycle API SN/JASO MA2.
"Kedua produk baru Deltalube ini memang sengaja kami siapkan untuk kendaraan modern, untuk mencapai performa dan efisiensi terbaik," ujar Resa Azhara melalui keterangan resminya.
Deltalube Daily 757 Premium SAE 0W-20 SYN API SN dikembangkan untuk mobil mesin bensin modern. Pelumas mesin ini memiliki base oil sintetik, mampu memberikan proteksi terhadap gesekan, keausan, serta mencegah timbulnya deposit dan lumpur mesin.
Nilai viskositas rendah mampu meringankan kerja mesin untuk tercapainya efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Oli ini juga mampu melindungi ke celah mesin tersempit seperti komponen turbocharger, sistem kontrol emisi, dan katup variabel. Tingkat viskositasnya juga sangat stabil, sehingga mampu mempertahankan film oli pada kondisi yang optimal.
Bagi para pengguna motor sport tersedia Deltalube Sport SAE 5W-40 SYN For Motorcycle API SN/JASO MA2. Oli ini juga menggunakan base oil sintetik, yang memiliki tingkat kestabilan oksidasi sehingga mampu mengurangi konsumsi oli mesin akibat penguapan.
Oli mesin untuk kuda besi ini mampu memberikan perlindungan terhadap gesekan dan keausan yang optimal pada kondisi putaran dan beban mesin tinggi. Oli ini juga sudah bersertifikasi JASO MA2 yang bebas selip kopling dan memberikan perlindungan dari timbulnya kerak deposit dan lumpur mesin.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)