Ilustrasi sasis mobil listrik Hyundai E-GMP. Hyundai
Ilustrasi sasis mobil listrik Hyundai E-GMP. Hyundai

IIMS 2022

Mau Beli Mobil Listrik, Tahu Dulu Harga Baterainya

Ekawan Raharja • 06 April 2022 15:00
Jakarta: Dalam beberapa tahun ke belakang, sejumlah merek otomotif mulai menawarkan mobil listrik dengan berbagai teknologi. Tentu saja sebelum membeli mobil listrik, ada baiknya mengetahui berapa harga untuk baterai sebuah mobil listrik.
 
Baterai menjadi salah satu komponen utama mobil listrik, selain motor listrik. Head of Parts Department PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID), Tony Hadiyanto, menyebutkan bahwa harga baterai mobil listrik tergolong mahal.
 
“Kami baru mengira, biaya pergantian baterai ini bisa mencapai 40 persen dari harga mobil,” tutur Suprayetno di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagai perbandingan, Ioniq dan Kona EV yang murni menggunakan energi listrik memiliki harga Rp700 jutaan. Ini berarti, keseluruhan baterai yang digunakan oleh 1 mobil tersebut mencapai Rp300 jutaan.
 
Head of Service Planning and Strategy Department PT HMID, Suprayetno, memberikan garansi baterai selama 8 tahun atau 160 ribu km kepada konsumennya. Termasuk Ioniq 5 sebagai model teranyar yang sudah diperkenalkan.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif