Tangerang: Suzuki Indonesia mengaku optimis dengan pertumbuhan penjualan kendaraan di semester II 2021.
Peningkatan penjualan ini didominasi oleh produk yang diproduksi lokal oleh pabrik Suzuki di Indonesia seperti seperti New Carry, XL7 dan All New Ertiga.
“Kinerja penjualan mobil Suzuki periode Januari-Oktober 2021 menunjukkan angka yang positif. Peningkatan penjualan ini didominasi oleh produk lokal seperti New Carry Pick Up yang berkontribusi sebesar 57% secara wholesales dan 59% secara retail sales. Kemudian disusul oleh XL7 dan All New Ertiga yang termasuk ke dalam kontributor terbesar yang juga didukung oleh adanya kebijakan PPnBM yang diberikan oleh pemerintah,” ujar Sukma Dewi, Assist. To 4W Sales Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).
Sementara itu, Head of Business Development PT SIS, Hendro Kaligis berujar bahwa situasi semester dua diharapkan mampu memenuhi target penjualan tahunan Suzuki di bulan Desember 2021 mendatang.
"Karena kita bisa lihat tren penjualan di semester 2 itu tumbuh lebih besar dibanding semester 1," kata Hendro, Senin, 15 November 2021 di ICE, BSD.
Target di GIIAS 2021
Di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung tanggal 11-21 November 2021, Suzuki juga mematok target penjualan yang cukup tinggi, yakni mencapai 1300 unit dalam 10 hari pameran.
"Kita hadir di GIIAS ini tentunya juga punya target. Target kita 1.300 unit, mudah-mudahan tercapai sampai hari terakhir," beber Head of 4W Brand Development & Marketing Research SIS, Harold Donnel.
Harold menambahkan, dalam tiga hari pertama penyelenggaraan GIIAS, penjualan Suzuki telah mencapai 30 persen dari target keseluruhan. "Sejauh ini sudah 30 persen, artinya masih on the track hingga hari ketiga," ungkap Harold.
Selama GIIAS 2021, Suzuki memamerkan produk-produk andalannya yakni All New Ertiga Suzuki Sport FF, All New Ertiga Suzuki Sport, All New Ertiga, New SX4 S-Cross, XL7, Jimny dan Ignis. Suzuki juga menyediakan All New Ertiga Suzuki Sport dan XL7 untuk calon konsumen yang ingin melakukan test drive.
Tangerang: Suzuki Indonesia mengaku optimis dengan pertumbuhan penjualan kendaraan di semester II 2021.
Peningkatan penjualan ini didominasi oleh produk yang diproduksi lokal oleh pabrik Suzuki di Indonesia seperti seperti New Carry, XL7 dan All New Ertiga.
“Kinerja penjualan mobil Suzuki periode Januari-Oktober 2021 menunjukkan angka yang positif. Peningkatan penjualan ini didominasi oleh produk lokal seperti New Carry Pick Up yang berkontribusi sebesar 57% secara wholesales dan 59% secara retail sales. Kemudian disusul oleh XL7 dan All New Ertiga yang termasuk ke dalam kontributor terbesar yang juga didukung oleh adanya kebijakan PPnBM yang diberikan oleh pemerintah,” ujar Sukma Dewi, Assist. To 4W Sales Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).
Sementara itu, Head of Business Development PT SIS, Hendro Kaligis berujar bahwa situasi semester dua diharapkan mampu memenuhi target penjualan tahunan Suzuki di bulan Desember 2021 mendatang.
"Karena kita bisa lihat tren penjualan di semester 2 itu tumbuh lebih besar dibanding semester 1," kata Hendro, Senin, 15 November 2021 di ICE, BSD.