New Nissan Terra. Nissan
New Nissan Terra. Nissan

GIIAS 2022

Nissan Terra Masih "Malu-Malu" Balik Ke Pasar Indonesia

Ekawan Raharja • 12 Agustus 2022 13:10
BSD City: New Nissan Terra hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dan menjadi penanda siap untuk kembali ke pasar otomotif nasional. Sayangnya, sport utility vehicle (SUV) ladder frame ini masih malu-malu untuk kembali bersaing di Indonesia.
 
Direktur Sales & Marketing PT Nissan Motor Distribution Indonesia, Tan Kim Piauw, menyebutkan "Kami juga menghadirkan kegembiraan bagi penggemar otomotif Indonesia dengan memperkenalkan SUV Legendaris Nissan Terra."
 
Jenama asal Jepang tersebut menampilkan Terra VL 2.5 (4x4) yang merupakan varian tertinggi. Mobil ini dibawa langsung dari Thailand.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ada sejumlah ubahan yang terlihat dari sektor eksterior jika dibandingkan dengan model yang lama. Namun yang perlu menjadi perhatian adalah performa yang ditawarkan melalui jantung pacunya jika dibandingkan dengan pesaingnya yakni Mitsubishi Pajero Sport atau Toyota Fortuner.
 
Terra mengandalkan mesin diesel empat silinder turbo berkode QR25DE berkapasitas 2.488cc dengan tenaga maksimalnya 165 daya kuda @ 6.000 rpm dan torsi puncak 241 Nm @ 4.000 rpm. Mesinnya ini lebih kecil jika dibandingkan dengan Fortuner yang memiliki mesin 2.800 cc, atau tenaganya juga masih berada di bawah Pajero Sport.
 
Halaman Selanjutnya
Ini artinya Terra yang dibawa…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif