PO Handoyo menghadirkan bus Social Distancing yang cocok dengan kondisi Pandemik Covid-19 sekarang ini. PO Handoyo
PO Handoyo menghadirkan bus Social Distancing yang cocok dengan kondisi Pandemik Covid-19 sekarang ini. PO Handoyo

Transportasi Umum

Bus Baru PO Handoyo, Cocok untuk Perjalanan di Pandemik Covid-19

Ekawan Raharja • 22 September 2020 12:00
Bus Baru PO Handoyo, Cocok untuk Perjalanan di Pandemik Covid-19
 
Lalu untuk keamanannya, dilengkapi dengan sabuk pengaman dua titik. Tentunya bus suite class ini memberikan rasa aman dan nyaman saat perjalanan jarak jauh dan penumpang karena memiliki ruang privasinya sendiri.
 
Pemilik PO Handoyo, Daniel Handoyo Wibowo, menjelaskan Suites Class ini secara tidak langsung telah menerapkan kebijakan social distancing dengan tempat duduk yang memberikan ruangan privasi bagi penumpang. Tentunya di saat kondisi sekarang ini, menjadi suatu poin lebih bagi penumpang karena mereka merasakan lebih aman terlindungi dari bahaya penyebaran Covid–19.
 
“Bus social distancing ini merupakan bentuk peran serta kami, dalam mencegah penyebaran Covid-19. Kesehatan penumpang menjadi prioritas nomor 1 selama perjalanan. Untuk itu bus social distancing ini merupakan  tanggung jawab kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi penumpang," ucapnya melalui keterangan resmi.
 
Bus Social Distancing ini sudah mulai beroperasi setelah keluar dari Karoseri Laksana, di Ungaran, Jawa Tengah pada akhir Agustus lalu. Harga tiket untuk bus social distancing ini sebesar Rp 225.000 dengan rute antar kota Magelang – Jakarta (PP) melalui rute selatan. Sedangkan untuk Suite Class, harga tiketnya Rp 350.000 melalui rute utara, yakni Magelang, Parakan dan langsung ke Jakarta.
 
3 unit PO Handoyo yang digunakan menggunakan sasis Hino Bus R260 dengan spesifikasi mesin 7.684 cc 6 silinder segaris dengan turbocharger yang menghasilkan tenaga 260 PS. Untuk kapasitas, Bus R260 mampu memuat penumpang hingga maksimal 60 seat.
 
“Bus social distancing ini menggunakan sasis Hino R260, dimana kami sudah menjadi pelanggan Hino sejak tahun 80’an dan kami merasakan mereka selalu memberikan layanan terbaik. Selain itu mereka memiliki perawatan kendaraan yang ekonomis, harga suku cadang yang terjangkau, serta mesin yang bandel dan hemat bahan bakar,” tambah Daniel.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ERA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan