Mitsubishi eK X EV. Mitsubishi
Mitsubishi eK X EV. Mitsubishi

Mobil Listrik

Mitsubishi Luncurkan Mobil Listrik Mungil, Mirip Xpander Cross

Ekawan Raharja • 22 Mei 2022 09:00
Tokyo: Mitsubishi secara resmi memperkenalkan eK X EV di segmen kei car di pasar Jepang. Mobil ini 100 persen menggunakan energi listrik sebagai tenaganya dan bebas emisi gas buang.
 
eK X EV akan bergabung dengan varian eK X series lainnya yang merupakan model kei car mereka di Jepang. Tetapi untuk model ini memiliki cita rasa SUV dan menawarkan jarak tempuh yang cukup untuk penggunaan sehari-hari.
 
Dari segi fascia, sekilas akan teringat model Mitsubishi Xpander Cross yang dipasarkan di Indonesia. Hal ini dikarenakan eK X EV menganut bahasa desain Dynamic Shield di area fascia  grille berwarna chrome gelap. Pencahayaan utama sudah menggunakan LED plus ditambah dengan foglamp, mengesankan produk EV dengan tampilan modern dan bersih.
 
Beranjak ke kabin, tersaji layar 7 inci LCD pada meter cluster dengan beragam informasi seputar mobil. Head unit berukuran 9 inci dengan sambungan telepon genggam Android Auto dan Apple CarPlay, menghadirkan navigasi dengan mudah.
 
Head unit dilengkapi dengan Mitsubishi Connect. Fitur ini hadir sebagai sambungan darurat apabila kendaraan mengalami masalah. Terdapat juga vehicle status report untuk pengecekan baterai dan kondisi kendaraan lainnya. Fitur kenyamanan remote climate control dan remote charge dan car finder memberikan kenyamanan selama penggunaan kendaran listrik ini.
 
 
Mitsubishi Luncurkan Mobil Listrik Mungil, Mirip Xpander Cross
 
Nuansa kabin didominasi warna abu-abu pada dengan menggunakan bahan kulit dan fabrik menciptakan desain ruang tiga dimensi. Kenyamanan penumpang kemudian didukung port USB charging dan kompartemen penyimpanan.
 
Soal performanya, motor listrik yang digunakan mampu memproduksi tenaga 47 kW atau sekitar 63 hp dan torsi 195 Nm. Tenaganya dipasok dari baterai lithium ion berkapasitas 20 kWh dengan kemampuan tempuh sejauh 180 kilometer.
 
Kecepatan maksimum yang ditawarkan eK X EV sekitar 130 kilometer per jam. Sedangkan untuk pengisian dayanya bila menggunakan daya standar sekitar 8 jam, dan kemampuan pengisian cepat sekitar 40 menit.
 
All New eK X EV menjadi model pertama Mitsubishi yang menggunakan fitur MI-PILOT. Ini adalah fitur bantuan untuk memarkirkan kendaraan. Pengemudi cukup mencari ruang untuk parkir dan menyerahkannya pada sistem otonom guna memarkirkan kendaraan. Bisa dilakukan untuk parkir belakang, depan maupun paralel.
 
Meski hadir sebagai kei car, fitur ADAS (Advanced Driver Assistance System) juga disertakan. Terdapat fitur adaptive cruise control dan lane keep assist untuk kenyamanan selama di jalan raya dan menjaga tetap di lintasan.
 
Soal pilihan warna, Mitsubishi menawarkan 10 warna pilihan. Ini termasuk lima warna two tone dan lima warna monotone. Warna terbaru adalah Mist Blue Pearl Body dan Copper Metallic roof panel. Di Jepang terdapat varian G dan P dengan harga mulai dari JPY (Yen) 2,3 juta sampai JPY2,9 juta atau sekitar Rp260 jutaan hingga Rp337 jutaan.
 
(ERA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif