Hyundai dan Kia. Medcom.id
Hyundai dan Kia. Medcom.id

Industri Otomotif

Hyundai & Kia Berencana Jual Beli Mobil Bekas

Otomotif industri otomotif mobil bekas korea selatan kia hyundai
Ekawan Raharja • 05 Mei 2022 17:00
Seoul: Besarnya perputaran bisnis mobil bekas nyatanya menarik perhatian Hyundai dan Kia. Kedua merek itu diketahui sudah memiliki rencana dan siap untuk berbisnis mobil bekas dalam waktu dekat ini.
 
Kedua mereka tersebut mendapatkan lampu hijau untuk berbisnis mobil bekas setelah Kementerian UKM dan Startup di Korea Selatan tidak lagi memasukan bisnis mobil bekas ke dalam UKM atau startup. Alhasil, kebijakan ini jelas membuat para pemain besar, seperti kedua mereka asli Korea Selatan tersebut, untuk masuk ke dalamnya.
 
Hyundai dan Kia telah merencanakan untuk memasuki pasar pada bulan Mei tahun ini, tetapi ini sekarang telah ditunda hingga Mei 2023, seperti dikutip dari Carscoops.
 
Korea Times melaporkan Pemerintah setempat mengizinkan Hyundai menangani 2,9 persen dari penjualan mobil bekas di Negeri Gingseng dari Mei 2023 hingga April 2024, dan 4,1 persen pada tahun berikutnya.
 
Sedangkan Kia dapat mengambil bisnis sebesar 2,1 persen dari pangsa pasar pada tahun pertama, dan meningkat menjadi 2,9 persen di tahun kedua. Keduanya juga hanya diperbolehkan membeli mobil bekas dari pelanggan yang berencana membeli kendaraan baru melalui merek masing-masing.
 
Halaman Selanjutnya
  Kedua produsen mobil juga…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif