Jakarta: Porsche secara resmi memperkenalkan New Porsche 911 GT3 untuk para konsumen di Indonesia. Sportcars ini mendapatkan peningkatan sejumlah fitur, termasuk performa yang ditawarkan.
Mobil ini dikembangkan dengan basis 911 dengan peningkatan performa dan spesifikasi layaknya mobil balap kelas GT3. Peningkatan performa ini ditunjukan mulai dari sasis, aerodinamika, dan semakin banyak hal yang Porsche adopsi dari mobil balapnya ke versi ini.
Desain eksterior yang ditawarkan memiliki desain yang lebih agresif dari 911. Para insinyur melakukan sentuhan ulang aspek aerodinamika melalui Fascia depan memiliki spoiler yang semakin bersahabat dengan aliran udara, serta kap depan yang memiliki dua lubang udara seperti di GT3 RS sebelumnya. ini pertama kalinya 911 GT3 dibekali kap depan dengan dua lubang udara, yang terbuat dari serat karbon.
Kemudian, sayap besar di belakang yang desainnya jauh berubah dari model lama. Tiang atau penyangga sayap ala GT kini memiliki pengait ala swan neck yang ada di sisi atas, terinspirasi langsung dari milik mobil balap 911 GT3 R atau 911 RSR.
Kaki-kakinya depan mengadopsi suspensi jenis double wishbone, hasil riset GT3 R, demi ciptakan handling lebih optimal. Sedangkan sektor belakang dapat rear wheel steering agar semakin dinamis bermanuver. Seluruh roda menggunakan pelek center lock berdiameter 20 inci di depan dan 21 inci di belakang. Konsumen kemudian mendapatkan opsi rem carbon ceramic untuk 911 GT3, sedangkan versi standarnya masih menggunakan material baja countersunk.
Untuk 911 GT3 generasi baru ini tidak menggunakan mesin turbo, melainkan 6-silinder 4.000 cc naturally-aspirated dengan tenaga maksimal 510 daya kuda dengan torsi 470 Nm. Tersedia dua opsi transmisi, manual 6-percepatan atau PDK 7-percepatan. Ada tiga mode berkendara untuk 911 GT3, yaitu Normal, Sport, dan Track.
Sektor interior kemudian kehilangan sejumlah ornamen demi memangkas bobot. Jok bucket terbuat dari serat karbon, dipadu tuas transmisi lebih besar berbentuk mirip tuas manual di versi PDK. Panel instrument dioptimalkan tampilannya untuk mendukung kebutuhan menggeber performa saat masuk ke mode Track.
“GT3 baru memiliki semua yang diimpikan oleh para pecinta mobil sport, dengan sayap belakang leher angsa yang baru, kap depan berbahan carbon fibre-reinforced plastic (CFRP) dengan saluran udara terintegrasi yang terinspirasi oleh motorsport, mesin empat liter enam silinder yang disedot secara alami, dan Layar Track baru, hanyalah beberapa fitur menarik pada mobil sport performa tinggi baru ini,” ujar Managing Director Porsche Indonesia, Michael Vetter, melalui keterangan resminya.
Jakarta: Porsche secara resmi memperkenalkan New Porsche 911 GT3 untuk para konsumen di Indonesia. Sportcars ini mendapatkan peningkatan sejumlah fitur, termasuk performa yang ditawarkan.
Mobil ini dikembangkan dengan basis 911 dengan peningkatan performa dan spesifikasi layaknya mobil balap kelas GT3. Peningkatan performa ini ditunjukan mulai dari sasis, aerodinamika, dan semakin banyak hal yang Porsche adopsi dari mobil balapnya ke versi ini.
Desain eksterior yang ditawarkan memiliki desain yang lebih agresif dari 911. Para insinyur melakukan sentuhan ulang aspek aerodinamika melalui Fascia depan memiliki spoiler yang semakin bersahabat dengan aliran udara, serta kap depan yang memiliki dua lubang udara seperti di GT3 RS sebelumnya. ini pertama kalinya 911 GT3 dibekali kap depan dengan dua lubang udara, yang terbuat dari serat karbon.
Kemudian, sayap besar di belakang yang desainnya jauh berubah dari model lama. Tiang atau penyangga sayap ala GT kini memiliki pengait ala swan neck yang ada di sisi atas, terinspirasi langsung dari milik mobil balap 911 GT3 R atau 911 RSR.
Kaki-kakinya depan mengadopsi suspensi jenis double wishbone, hasil riset GT3 R, demi ciptakan handling lebih optimal. Sedangkan sektor belakang dapat rear wheel steering agar semakin dinamis bermanuver. Seluruh roda menggunakan pelek center lock berdiameter 20 inci di depan dan 21 inci di belakang. Konsumen kemudian mendapatkan opsi rem carbon ceramic untuk 911 GT3, sedangkan versi standarnya masih menggunakan material baja countersunk.
Untuk 911 GT3 generasi baru ini tidak menggunakan mesin turbo, melainkan 6-silinder 4.000 cc naturally-aspirated dengan tenaga maksimal 510 daya kuda dengan torsi 470 Nm. Tersedia dua opsi transmisi, manual 6-percepatan atau PDK 7-percepatan. Ada tiga mode berkendara untuk 911 GT3, yaitu Normal, Sport, dan Track.
Sektor interior kemudian kehilangan sejumlah ornamen demi memangkas bobot. Jok bucket terbuat dari serat karbon, dipadu tuas transmisi lebih besar berbentuk mirip tuas manual di versi PDK. Panel instrument dioptimalkan tampilannya untuk mendukung kebutuhan menggeber performa saat masuk ke mode Track.
“GT3 baru memiliki semua yang diimpikan oleh para pecinta mobil sport, dengan sayap belakang leher angsa yang baru, kap depan berbahan carbon fibre-reinforced plastic (CFRP) dengan saluran udara terintegrasi yang terinspirasi oleh motorsport, mesin empat liter enam silinder yang disedot secara alami, dan Layar Track baru, hanyalah beberapa fitur menarik pada mobil sport performa tinggi baru ini,” ujar Managing Director Porsche Indonesia, Michael Vetter, melalui keterangan resminya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ERA)