Ilustrasi Carro. Autogear.id/Alun
Ilustrasi Carro. Autogear.id/Alun

Mobil Bekas

AI untuk Jualan Mobil Bekas, Gaet Konsumen Milenial

Ekawan Raharja • 17 Desember 2021 10:00
Jakarta: Penggunaan teknologi digital, khusus Artificial Intelligence (AI), ternyata bisa juga digunakan untuk menjual mobil bekas. Hal ini sudah dibuktikan oleh Carro dan mereka klaim pertumbuhan yang luar biasa.
 
Shahrol Azman, CEO Retail Carro Indonesia, menjelaskan penjualan di kuartal ketiga tahun ini berhasil naik hingga 11 kali lipat jika dibandingkan tahun lalu. Uniknya, 45,8 persen transaksi dilakukan sepenuhnya secara online.
 
“Ini tak lepas dari pergeseran market konsumen, yang didominasi generasi milenial. Bagi mereka, kepraktisan dan kecepatan menjadi hal penting. Penerapan teknologi menjadi solusi yang bisa menjawab kebutuhan mereka dalam membeli mobil”, ujar Shahrol Azman melalui laporan dari Autogear.id.
 
Lewat penerapan teknologi hadirkan virtual showroom, mereka menawarkan layanan jual beli mobil bekas yang mudah diakses, kapan dan di mana pun, dari Sabang sampai Merauke. “Jarak tidak lagi menjadi penghambat,” tambah Shahrol.
 
CEO Marketplace Carro Indonesia, Jeremy Ong, menekankan perusahaannya akan melanjutkan transformasi digital, untuk memberi pengalaman pelanggan yang inovatif. “Kami akan percepat pengembangan kemampuan teknologi AI di setiap tahap pembelian dan penjualan mobil,” jelasnya. 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan