Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, secara resmi membuka GIIAS 2022. Adi
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, secara resmi membuka GIIAS 2022. Adi

GIIAS 2022

GIIAS 2022 Dibuka, Jadi Momentum Pertumbuhan Industri Otomotif

Ekawan Raharja • 11 Agustus 2022 12:00
Jakarta: Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 secara resmi dibuka hingga 21 Agustus 2022 mendatang. Pameran kendaraan bermotor ini menjadi peluang yang baik untuk memacu pertumbuhan industri otomotif yang kian membaik usai dihantam pandemi Covid-19 selama 2 tahun ke belakang.
 
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, menjelaskan pasar otomotif nasional memiliki peluang yang sangat besar untuk dimanfaatkan. Terlebih, rasio kepemilikan kendaraan di Indonesia masih sangat rendah dan berpeluang untuk terus tumbuh.
 
"Indonesia adalah pasar kendaraan bermotor dengan rasio 99 mobil per 1.000 penduduk. Industri otomotif ini berpotensi untuk terus tumbuh dan penjualan mobil, mayoritas angkanya di Rp200 sampai Rp300 jutaan," kata Airlangga Kamis (11-8-2022) di BSD City Kabupaten Tangerang.
 
Airlangga juga menyoroti bahwa di pameran kali ini banyak kendaraan listrik yang diperkenalkan, terdiri atas 13 kendaraan listrik penumpang dan komersial serta 10 kendaraan listrik roda dua. Selain itu edukasi terhadap kendaraan listrik juga terus dipacu, khususnya area EV Test Track berupa area pengetesan kendaraan di area dalam ruangan.
 
Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, menyatakan industri otomotif Indonesia mendukung penuh langkah pemerintah untuk mendorong pertumbuhan industri KBLBB di Indonesia. Salah satunya dengan memastikan kehadiran GIIAS 2022 untuk memberikan edukasi dan membangun dukungan masyarakat kepada kendaraan berbasis listrik.
 
Halaman Selanjutnya
  “Gelaran GIIAS 2022 akan…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif