Ilustrasi EV Smart Mobility – Joint Project di Bali
Ilustrasi EV Smart Mobility – Joint Project di Bali

Industri Otomotif

5 Merek Otomotif Jepang Bersatu Demi Turunkan Emisi Karbon

Ekawan Raharja • 27 Juli 2022 15:00
Bali: Toyota, Nissan, Isuzu, Mitsubishi, dan Mitsubishi Fuso bersatu untuk melakukan sebuah proyek percontohan yang mereka nama EV Smart Mobility - Joint Project di Bali. Program kerja sama ini dijadwalkan akan berlangsung hingga akhir tahun 2022 dengan melibatkan berbagai jenis kendaran elektrifikasi baik dari segmen kendaraan penumpang maupun kendaraan komersial.
 
Representative Joint Project, Naoya Nakamura, bertutur proyek ini diharapkan bisa menjadi gambaran bagi masyarakat mengenai model ekosistem mobilitas ramah lingkungan yang menjadi arah kebijakan Pemerintah Indonesia ke depan. EV Smart Mobility - Joint Project berupaya untuk mengurangi emisi karbon melalui penggunaan kendaraan elektrifikasi di Indonesia.
 
"Proyek ini juga sebagai bagian dari bentuk dukungan kami selaku pelaku industri otomotif, untuk mensukseskan posisi Indonesia sebagai presidensi G20 pada tahun 2022 dan revitalisasi wisata ramah lingkungan di kawasan Bali. Apalagi salah satu isu penting yang memperkuat Indonesia sebagai tuan rumah presidensi adalah transisi energi menuju green economy,” kata Naoya Nakamura pada Rabu (27-7-2022) di Nusa Dua Bali.
 
EV Smart Mobility – Joint Project dibangun atas kesamaan visi lima merek otomotif Jepang dalam upaya mendukung kebijakan pemerintah untuk mempercepat pengembangan industri kendaraan elektrifikasi sebagai upaya untuk menurunkan emisi karbon di Indonesia. Dipilihnya Bali sebagai lokasi proyek pertama pengembangan ekosistem elektrifikasi, selain untuk mendukung ecotourism di wilayah Bali yang menjadi arah pengembangan sektor wisata nasional ke depan, serta sebagai upaya untuk berkontribusi menyukseskan penyelenggaraan G-20 summit.
 
Kegiatan ini juga akan menjadi peluang besar bagi Pemerintah Indonesia dan industri otomotif nasional untuk menunjukan komitmen dan keseriusannya dalam menerapkan kebijakan transisi energi hijau dan menyambut era mobilitas masa depan berbasis kendaraan ramah lingkungan atau elektrifikasi kepada negara-negara yang tergabung dalam pertemuan G20.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif