Johannesburg: Chery kembali mencuri perhatian publik global dengan menghadirkan demonstrasi uji keselamatan ekstrem di Afrika Selatan. Dua unit Chery Tiggo 9 CSH dipacu hingga 50 km/jam lalu saling beradu dalam uji tabrak frontal offset 50% dari perspektif kemudi kanan. Hasilnya, kabin penumpang tetap utuh tanpa deformasi, sabuk pengaman dan airbag bekerja sempurna, serta akses pasca-tabrakan memungkinkan evakuasi cepat dan aman.
Uji tabrak ganda yang dijuluki 'berlian vs berlian' ini merupakan bagian dari Chery Global Six-Dimensional Safety Challenge 2025 dan menjadi yang pertama digelar di Afrika Selatan yang dikenal sebagai Tanah Berlian. Melalui demonstrasi ini, pabrikan menegaskan filosofi 'keunggulan sejati lahir dari keberanian menantang diri hingga batas tertinggi;, sekaligus memperkuat dedikasinya terhadap standar keselamatan tanpa kompromi pada SUV flagship terbarunya.
Struktur Kokoh, Airbag Responsif, dan Akses Evakuasi Aman
Struktur kabin Tiggo 9 CSH tetap utuh, tanpa kerusakan pada pilar A, B, maupun C. Airbag depan, lutut, dan samping mengembang sempurna, sementara sistem pre-tensioner sabuk pengaman menahan penumpang dengan presisi. Sistem bahan bakar tetap aman tanpa kebocoran.
Bahkan keempat pintu dapat dibuka normal setelah benturan, memastikan evakuasi cepat. Lampu hazard juga aktif otomatis untuk memperingatkan pengguna jalan lain. Hasil ini mencerminkan keandalan menyeluruh sistem keselamatan Chery, dari struktur bodi hingga fitur evakuasi pasca-kecelakaan.
Diamond within a Rock-Solid Body
Keunggulan keselamatan Tiggo 9 CSH berakar dari platform T2X terbaru yang kokoh dan filosofi 'hanya berlian yang bisa memotong berlian'. Struktur bodinya menggunakan 85% baja berkekuatan tinggi, termasuk 21% baja hot-formed 1500 MPa pada titik krusial seperti pilar A dan B.
SUV ini juga dilengkapi balok anti-tabrakan depan ganda berbahan paduan aluminium dengan cakupan lebar 85% serta enam crash box yang efektif menyerap energi benturan. Sebagai lapisan terakhir, terdapat sistem 10 airbag komprehensif, termasuk airbag samping super panjang (2.060 mm) dari pilar A hingga D dan far-side airbag di antara pengemudi dan penumpang depan.
Johannesburg: Chery kembali mencuri perhatian publik global dengan menghadirkan demonstrasi uji keselamatan ekstrem di Afrika Selatan. Dua unit
Chery Tiggo 9 CSH dipacu hingga 50 km/jam lalu saling beradu dalam uji tabrak frontal offset 50% dari perspektif kemudi kanan. Hasilnya, kabin penumpang tetap utuh tanpa deformasi, sabuk pengaman dan airbag bekerja sempurna, serta akses pasca-tabrakan memungkinkan evakuasi cepat dan aman.
Uji tabrak ganda yang dijuluki 'berlian vs berlian' ini merupakan bagian dari Chery Global Six-Dimensional Safety Challenge 2025 dan menjadi yang pertama digelar di Afrika Selatan yang dikenal sebagai Tanah Berlian. Melalui demonstrasi ini, pabrikan menegaskan filosofi 'keunggulan sejati lahir dari keberanian menantang diri hingga batas tertinggi;, sekaligus memperkuat dedikasinya terhadap standar keselamatan tanpa kompromi pada SUV flagship terbarunya.
Struktur Kokoh, Airbag Responsif, dan Akses Evakuasi Aman
Struktur kabin Tiggo 9 CSH tetap utuh, tanpa kerusakan pada pilar A, B, maupun C. Airbag depan, lutut, dan samping mengembang sempurna, sementara sistem pre-tensioner sabuk pengaman menahan penumpang dengan presisi. Sistem bahan bakar tetap aman tanpa kebocoran.
Bahkan keempat pintu dapat dibuka normal setelah benturan, memastikan evakuasi cepat. Lampu hazard juga aktif otomatis untuk memperingatkan pengguna jalan lain. Hasil ini mencerminkan keandalan menyeluruh sistem keselamatan Chery, dari struktur bodi hingga fitur evakuasi pasca-kecelakaan.
Diamond within a Rock-Solid Body
Keunggulan keselamatan Tiggo 9 CSH berakar dari platform T2X terbaru yang kokoh dan filosofi 'hanya berlian yang bisa memotong berlian'. Struktur bodinya menggunakan 85% baja berkekuatan tinggi, termasuk 21% baja hot-formed 1500 MPa pada titik krusial seperti pilar A dan B.
SUV ini juga dilengkapi balok anti-tabrakan depan ganda berbahan paduan aluminium dengan cakupan lebar 85% serta enam crash box yang efektif menyerap energi benturan. Sebagai lapisan terakhir, terdapat sistem 10 airbag komprehensif, termasuk airbag samping super panjang (2.060 mm) dari pilar A hingga D dan far-side airbag di antara pengemudi dan penumpang depan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)