MG HS kini sudah bisa dipesan di dealer-dealer resmi MG. Medcom.id/Ekawan Raharja
MG HS kini sudah bisa dipesan di dealer-dealer resmi MG. Medcom.id/Ekawan Raharja

Mobil Baru

Spek Lengkap MG HS, SUV 5 Seaters Berlabel Inggris

Otomotif mobil baru mg
Ekawan Raharja • 14 Agustus 2020 07:25
Jakarta: Mobil terbaru MG, HS, kini sudah bisa mulai dipesan di berbagai dealer resmi yang tersebar di berbagai daerah. Konsumen bisa membelinya dengan harga Rp 396,8 juta untuk varian Excite dan Rp 429,8 juta untuk varian Ignite (on the road DKI Jakarta).
 
Tentu banyak yang langsung bertanya-tanya spesifikasi apa yang ditawarkan oleh Mid Large SUV produksi Thailand ini? Medcom.id coba merangkum bagaimana spesifikasi HS yang ditawarkan di Indonesia ini.

Eksterior

Spek Lengkap MG HS, SUV 5 Seaters Berlabel Inggris
 
HS masuk dalam Mid Large SUV karena memiliki panjang 4.574 mm, Lebar 1.876 mm, Tinggi 1.664 mm, dengan jarak sumbu antar roda mencapai 2.720 mm. Rancang bangun HS langsung dikerjai oleh tim Research and development (R&D) yang berlokasi di Birmingham, Inggris, dan dinamai Brit Dynamics.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tampilan eksterior tampil dengan gaya yang sporty dengan aksen elegan sebagai daya tariknya. Gaya Sporty ditunjukan dengan lekukan body yang gempal dipadukan, pelek 17 inci untuk Excite dan 18 inci untuk Ignite, Roof Rail, gaya dual muffler, hingga spoiler di pintu belakang.
 
Sedangkan aksen elegan tampak jelas di penggunaan lampu LED London Eye di depan dan LED di belakang, grill yang mengkilap berkilau, dan sejumlah titik-titik lainnya bermotifkan krom seperti bingkai fog lamps, frame jendela, dan lis bagian samping.

Interior

Spek Lengkap MG HS, SUV 5 Seaters Berlabel Inggris
 
Ketika masuk ke kabin Ignite, penumpang akan disajikan dengan balutan kulit dual tone merah dan hitam. Berbeda dengan model Excite yang masih menawarkan warna hitam tunggal. Kemudian untuk model Ignite akan mendapatkan Panoramic Sunroof, bucket seat di depan dengan pengaturan elektrik di dua jok depan, tombol super sport di bawah palang tengah setir, paddle shift, dan pedal sport.
 
Perlu diingat juga bahwa HS merupakan SUV dengan 5 orang penumpang, khusus di varian Ignite mendapatkan lapisan kulit Alcantara di setiap jok. Jok baris kedua kemudian bisa dilipat apa bila tidak diperlukan dan memberikan ruang bagasi yang lebih luas.
 
Kemudian di bagian tengah tersedia floating head unit layar sentuh 10,1 inci yang didukung dengan 4 speaker untuk Excite dan 6 speaker untuk Ignite. Head unit ini juga sudah bisa dikoneksikan melalui Apple Car atau Android Auto sebagai fitur standarnya.

Performa

Spek Lengkap MG HS, SUV 5 Seaters Berlabel Inggris
 
Dapur pacu yang ditawarkan HS sudah menggunakan mesin DOHC 4-silinder 1.500 cc Turbo bertenaga 162 PS @ 5.600 rpm dan torsi 250 @ 1.700-4.400 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui Twin Clutch Sportronic Transmission (TST) 7-percepatan.
 
Performa yang ditawarkan HS juga didukung dengan lima mode berkendara. Eco, Normal, Sport, Super Sport, dan Custom yang dapat dipersonalisasi sesuai dengan gaya mengemudi.
 
Tenaga yang ini kemudian ditunjang dengan kaki-kaki Mcferrin String With Stabilizer Bar di suspensi depan dan Independent Multi-link With Stabilizer Bar di suspensi belakang. Sedangkan untuk pengereman akan mendapatkan Disc Brakes With Ventilated di roda depan dan Disc Brake rem belakang.

Fitur Keselamatan

Spek Lengkap MG HS, SUV 5 Seaters Berlabel Inggris
 
MG mengklaim SUV andalannya ini memiliki bintang 5 dari Euro NCAP (European New Car Assessment Program) dan ANCAP (Australasian New Car Assessment Program). Hal ini berkat enam titik airbags, yang terdiri dari dua front side airbags, dua side airbags, serta dua side curtain airbags, Auto Vehicle Hold (AVH), Electronic Differential System, Door Opening Warning (DOW), dan lain sebagainya.
 
Selain itu, demi kenyamanan penumpang melalui kualitas udara terbaik di dalam kabin kendaraan, sistem sirkulasi udara HS telah dilengkapi dengan PM 2.5 air filter yang dapat menyaring polusi udara seperti debu dan asap.

Harga & Kompetitor

Spek Lengkap MG HS, SUV 5 Seaters Berlabel Inggris
 
Secara keseluruhan, HS ditawarkan dalam dua varian yakni Excite dan Ignite, dengan empat pilihan warna Scarlet Red, Black Knight, Arctic White, dan Silver Metallic. Konsumen bisa membeli varian Excite dengan harga Rp 369,8 juta atau Ignite dengan harga Rp 429,8 juta (on the road DKI Jakarta).
 
Melihat ukuran dan mesin 1.500 Turbocharged, jelas ini menjadi lawan baru untuk Honda CR-V, Wuling Almaz, atau Glory 580. Sebagai pembanding harga, CR-V ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 463,9 - 539,4 juta, kemudian Almaz ditawarkan dengan rentan harga Rp 266,8 - 368,8 Juta, dan DFSK Glory 580 dengan rentang harga mulai dari Rp 252,9 - 315 juta (on the road DKI Jakarta).
 
(UDA)
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif