All New Toyota Voxy. Toyota
All New Toyota Voxy. Toyota

Mobil Listrik

Indonesia Belum Memasarkan All New Toyota Voxy Hybrid

Ekawan Raharja • 18 Februari 2022 10:00
Jakarta: All New Toyota Voxy sudah dipasarkan di Indonesia dengan banderol mencapai setengah miliar rupiah. Sayangnya, mobil keluarga ini hanya dipasarkan 1 varian saja tanpa menghadirkan varian hybrid.
 
Padahal di Jepang, mobil keluarga ini dibekali dengan varian hybrid. Performanya didukung mesin 2ZR-FXE 1.800 cc DOHC 4-silinder dengan dukungan motor listrik.
 
Lantas apa yang membuat jenama asal Negeri Matahari Terbit tersebut belum membawa varian yang lebih ramah lingkungan ke Indonesia? Padahal mereka saat ini sedang gencar menghadirkan mobil hybrid seperti C-HR, Camry, Corolla Cross, dan lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, menyebutkan langkah ini tidak terlepas dari studi yang dilakukan. Mereka melihat bagaimana penerimaan pasar Indonesia terhadap kendaraan listrik.
 
"Secara pribadi sih saya pengen banget Voxy Hybrid masuk sini. Tetapi saat ini kita fokus dahulu pada versi gasoline-nya," kata Anton Kamis (17-2-2022) melalui jumpa pers virtual.
 

"Kalau memang pangsa pasarnya di segmen ini cukup besar dan animo masyarakat baik, saya rasa tidak ada salahnya kita purpose. Tetapi tentunya butuh kesiapan dan waktu," lanjut Anton.
 
Untuk yang di Indonesia sekarang ini cuma menawarkan mesin bensin berkode M20A-FKS dan sudah dilengkapi dengan teknologi Dynamic Force Engine. Alhasil, mesin 1.986 cc 4 silinder ini memiliki tenaga maksimal 170 PS @ 6.600 rpm dengan torsi 202 Nm @ 4.900 rpm.
 
Mobil ini tersedia hanya dalam 1 varian dengan harga Rp588,4 juta (on the road DKI Jakarta). sedangkan untuk penantangnya Nissan Serena ditawarkan dalam 2 varian dengan harga mulai dari Rp465,1 jutaan untuk varian X dan Rp515 juta untuk varian Highway Star (on the road DKI Jakarta).
 
(ERA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif