Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Ketua Sherpa Track, Airlangga Hartarto, mencoba mengemudikan Lexus UX300e. Toyota
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Ketua Sherpa Track, Airlangga Hartarto, mencoba mengemudikan Lexus UX300e. Toyota

KTT G20

Penggunaan Mobil Listrik Di KTT G20, Komitmen Indonesia Turunkan Emisi

Ekawan Raharja • 11 Agustus 2022 11:00
Jakarta: Indonesia sebagai tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 banyak menggunakan mobil listrik sebagai kendaraan operasionalnya. Penggunaan kendaraan listrik ini menjadi simbol langkah nyata Indonesia dalam mengurangi emisi gas buang global dari sektor transportasi.
 
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Ketua Sherpa Track, Airlangga Hartarto, mengatakan Indonesia selalu berupaya mendorong G20 untuk menghasilkan berbagai aksi dan tindakan yang nyata. Serta, Indonesia juga menerapkan memberikan contoh dalam menjalankan Presidensi G20 kali ini.
 
“Transisi energi menjadi penting dalam KTT G20 dan transisi energi terdiri dari power plan sendiri. Kemudian dari mobility, yang paling terdekat adalah di industri otomotif. Indonesia tentu ingin menyelenggarakan G20 dengan contoh dan contoh ini tidak hanya di sektor energi tetapi di sektor transportasi juga,” tegas Menko Airlangga melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Airlangga juga menunjuk PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk menjadi bagian sebagai penyediaan kendaraan resmi KTT G20 melalui Lexus UX300e. Setidaknya ada 143 unit mobil yang disediakan untuk mendukung acara yang bakal dihadiri oleh para petinggi negara.
 
Penggunaan mobil listrik sebagai kendaraan resmi G20 juga turut merefleksikan komitmen Indonesia dalam memenuhi target penurunan emisi gas rumah kaca sebesar 29 persen dengan usaha sendiri, 41 persen dengan dukungan internasional di tahun 2030, dan net zero emissions di tahun 2060. Target tersebut menjadi tugas bersama Pemerintah dan swasta. Untuk itu, produk yang dihasilkan dari kolaborasi antara Indonesia dan PT TAM mengindikasikan pentingnya peran kedua sektor dalam mendukung percepatan transisi energi.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif