Hyundai Stargazer. VLD
Hyundai Stargazer. VLD

Mobil Baru

Hyundai Buka Peluang Stargazer Dijadikan LSUV

Ekawan Raharja • 02 September 2022 12:00
Batu: Tren mobil-mobil low multi purpose vehicle (LMPV) yang beredar sekarang ini banyak dikembangkan menjadi mobil low sport utility vehicle (LSUV). Tentu saja Hyundai yang baru saja masuk ke segmen LMPV tidak menutup kemungkinan untuk masuk ke segmen LSUV dengan mengembangkan model yang sudah ada.
 
Saat ini pabrikan asal Korea Selatan tersebut baru memperkenalkan Stargazer dan bersaing dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander, dan lain-lainnya. Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Makmur, mengakui sedang memenuhi kebutuhan di segmen MPV dan SUV di mana keduanya ada kategori terlaris di Indonesia.
 
"Saat ini kita sedang mencoba memenuhi di segmen tersebut. Di SUV sudah ada Palisade dan Creta, dan MPV sudah ada Staria dan Stargazer. Ini untuk non-EV," ungkap Makmur di Batu Jawa Timur.
 
Kemudian jika berkaca kepada kompetitornya yang mengembangkan mobil-mobil LSUV berdasarkan LMPV, Makmur juga tidak menampik peluang tersebut. Terlebih apabila ada masukan, tim R&D di Indonesia siap.
 
"Jadi kita tunggu info teman-teman, apakah memang perlu (bermain di) segmen itu. Kalau info teman-teman memang perlu, (akan) dipertimbangkan, kita lakukan survei," kata Makmur.
 
Halaman Selanjutnya
  "Kita dari sisi pabrikan,…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif