UD Trucks masih tergiur di segmen heavy-duty trucks dan light-duty tricks. medcom.id/Ahmad Garuda
UD Trucks masih tergiur di segmen heavy-duty trucks dan light-duty tricks. medcom.id/Ahmad Garuda

UD Trucks Quester dan Kuzer Baru, Tergiur Segmen HDT dan LDT

Otomotif pameran otomotif giias ud trucks GIIAS 2019 Wuling GIIAS 2019
Ahmad Garuda • 19 Juli 2019 19:10
Jakarta: Pembangunan infrastruktur yang terus berkembang di Indonesia, membuat banyak produsen mobil truk jadi lebih bergairah. UD Trucks salah satunya, mereka meluncurkan Quester dan Kuzer, lantaran segmen heavy-duty trucks light-duty truck masih sangat menggiurkan.
 
Eksistensi mereka di industri otomotif khusus untuk truk berteknologi tinggi di Indonesia, kembali mereka hadirkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan menunjukkan Quester CDE 250 6x2 Rigid WB4300.Trik ini didesain khusus untuk segmen angkutan tangki bahan bakar kapasitas 16.000 liter, tangki gas, tangki bahan kimia cair mudah terbakar, aspal dan lainnya.
 
Truk ini memiliki konfigurasi sumbu 6x2 dengan tenaga 250 hp yang didesain khusus sesuai dengan standarisasi angkutan bahan bakar dimana penempatan lokasi baterai dan tangki solar disesuaikan dengan aturan standard angkutan tangki bahan bakar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dilengkapi sistem pengereman udara (full air brakes) dengan standar Antilock Brake System (ABS), saklar emergency cut-off, indikator reverse alarm, dan fitur-fitur keamanan standar UD Trucks lainnya membuat truk ini menjadi lebih aman dalam membawa muatan yang mudah terbakar
 
Melengkapi lini truk Heavy-Duty, dipamerkan pula transportasi kontainer / EMKL (Expedisi Muatan Kargo Laut) yaitu model Quester GKE 280 4x2 Tractor Head. Ini merupakan truk tractor head dengan konfigurasi sumbu 4x2 yang merupakan truk unggulan UD Trucks yang dikembangkan untuk meneruskan nama besar Nissan Diesel yang sangat terkenal di Indonesia dengan kehandalan truk tractor headnya.
 
Quester GKE 280 4x2 Tractor Head ini dilengkapi dengan sistem pengereman udara (full-air brakes) dan tersedia pula fitur tambahan anti-lock brake system (ABS) untuk memastikan keamanan dan juga struktur rangka yang kuat untuk memastikan stabilitas dan kenyamanan.
 
Memiliki tenaga maksimal hingga 280 hp pada 2.200 rpm dan torsi maksimal 1.050 Nm pada rentang rpm rendah (1.100 -1.700 rpm) menjamin pemakaian bahan bakar yang lebih efisien. Disandingkan sistem transmisi 9 kecepatan yang dirancang khusus untuk medukung truk dengan torsi besar.
 
Di segmen truk ringan ada Kuzer RKE 150 HD 4x2 Rigid WB3850 dengan dua aplikasi unggulan. Tipe pertama RKE 150 HD 4x2 Rigid WB3850 dengan Box Aluminium yang memiliki keunggulan volume kubikasi muatan terbesar dikelasnya (+28m3). Lalu ada RKE 150 HD 4x2 Rigid WB3850 dengan Flat Bed dengan dimensi bidang angkut yang lebih lebih lebar (2,3 meter) dan lebih panjang (5,2 meter).
 
Semua unit Kuzer dilengkapi dengan mesin common-rail siap bio diesel B20 dengan tenaga mesin 150 hp dan torsi terbesar di kelasnya. Tersedia pula sebagai opsional fitur Telematics dan juga A/C. Terdapat pula fitur cruise control yang membantu pengemudi menjaga kecepatan kendaraan tanpa harus menginjak pedal gas saat berkendara jarak jauh.
 
"Quester mempunyai kemampuan luar biasa terutama bagi perusahaan di bisnis distribusi yang memerlukan angkutan truk kelas berat dengan kombinasi antara efisiensi bahan bakar kelas pertama dengan daya tahan yang teruji. Di segmen angkutan ringan, Kuzer merupakan solusi terpercaya dengan efisiensi, kenyamanan, keamanan, dan ketahanan bagi pelanggan yang ingin meningkatkan produktivitas bisnis," ujar Presiden Direktur UD Trucks Indonesia, Valery Muyard.
 
Mendukung pernyataan Valery, CEO Astra UD Trucks, Aloysius Chrisnoadhi mengatakan bahwa selain truk berkualitas, mereka juga memperluas jangkauan purna jual yang lengkap untuk kemudahan pelanggan.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif