Ilustrasi ban Bridgestone. Medcom.id/Ekawan Raharja
Ilustrasi ban Bridgestone. Medcom.id/Ekawan Raharja

Komponen Otomotif

Bridgestone Prediksi Ban 17 Inci Bakal Jadi Hal Umum

Ekawan Raharja • 03 Desember 2021 09:00
Jakarta: Masyarakat saat ini memiliki persepsi bahwasanya ban-ban di atas 17 inci ke atas merupakan pelek-pelek berukuran besar untuk mobil. Namun Bridgestone memprediksi ban-ban ukuran besar ini di masa depan akan menjadi ukuran umum dan standar bagi masyarakat kita.
 
Sales & Marketing Director Bridgestone Indonesia, Bangun Istyaji, melihat pertumbuhan mobil model sport utility vehicle (SUV) cukup pesat. Efeknya, para produsen mobil biasanya menggunakan ban-ban berukuran besar untuk menyesuaikan dengan proporsi SUV.
 
“Bila merujuk pada data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), memasuki tahun 2020 untuk tipe kendaraan SUV sepertinya semakin banyak diminati masyarakat Indonesia. Diperkirakan trend ini akan terus berlanjut dan meningkat hingga tahun 2030," ungkap pria yang akrab disapa Aji pada Kamis (2/12/2021) di Karawang Jawa Barat.
 
Tren peningkatan minat terhadap SUV ini secara otomatis, menurut Aji, akan turut berpengaruh kepada peningkatan penggunaan ban dengan diameter yang lebih tinggi, 17 inci atau lebih. Mereka pun mencoba mengantisipasi permintaan ini dengan menghadirkan Dueler H/P 680, Dueler A/T697, Dueler M/T 674, dan Alenza.
 
“Namun hal ini bukan berarti mengalihkan fokus kami untuk segmen lainnya. Kami akan tetap memberikan yang terbaik untuk setiap segmen dan tipe kendaraan,” terang Aji.
 
Halaman Selanjutnya
  Komitmen Selama 45 Tahun…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif