Volkwagen Golf MK8. VW
Volkwagen Golf MK8. VW

Teknologi Otomotif

Transmisi Manual Segera Punah dari Volkswagen

Otomotif teknologi otomotif volkswagen
Ekawan Raharja • 03 September 2021 16:00
Stuttgart: Volkswagen sudah mengumumkan akan menghentikan penggunaan transmisi manual di mobil yang mereka produksi. Hal ini akan dimulai pada tahun 2030, atau 9 tahun dari sekarang.
 
Penyebab transmisi manual sudah tidak digunakan lagi sudah jelas, karena kehadiran mobil listrik. Produsen asal Jerman tersebut juga sudah siap untuk menjadi produsen mobil listrik seutuhnya per tahun 2030, seperti dikutip dari Carscoops.
 
Mobil listrik diketahui hanya menggunakan transmisi otomatis saja. Berbeda dengan mesin konvensional yang bisa menggunakan transmisi manual atau otomatis.
 
Meski tergolong masih ada 9 tahun lagi untuk kepunahan transmisi manual, tetapi mereka tidak akan menghentikan begitu saja. Merek asal Jerman ini sudah menyiapkan sejumlah strategi transisi agar konsumen juga tidak terlalu kaget dengan perubahan yang ada.
 
Tiguan generasi baru yang meluncur pada tahun 2023 hanya akan ditawarkan dalam transmisi otomatis. Pada tahun yang sama, sedan Passat juga akan kehilangan opsi tuas persneling manual.
 
Halaman Selanjutnya
  Sedangkan untuk Golf model…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif