Ilustrasi DFSK Glory 560. DFSK
Ilustrasi DFSK Glory 560. DFSK

Safety Driving

Mau Bepergian Saat Natal? Cek Kondisi Mobil & Safety Driving

Ekawan Raharja • 25 Desember 2021 09:00
Jakarta: Momen libur Natal dan Tahun Baru banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk pergi berlibur ke berbagai tempat yang menyenangkan bersama dengan orang-orang tersayang. Oleh sebab itu, kendaraan-kendaraan yang digunakan harus siap untuk mendukung perjalanan yang aman dan menyenangkan selama masa libur.
 
Sebelum melakukan perjalanan, konsumen sebaiknya melakukan sejumlah persiapan kendaraan sebelum perjalanan dan melakukan safety driving selama mengemudi. Hal ini dimaksudkan agar para penumpang merasakan perjalanan yang aman dan menyenangkan, serta meminimalisir resiko timbulnya kendala selama perjalanan.
 
DFSK kemudian membagikan panduan untuk perawatan kendaraan yang bisa dilakukan oleh pemilik kendaraan:
 
1. Mengecek Kondisi Oli Mesin
Hal pertama yang bisa dilakukan oleh pemilik kendaraan adalah melakukan pengecekan oli mesin. Pemilik kendaraan bisa mengecek melalui dipstick oli yang ada di ruang mesin kendaraan.
 
Apabila oli mesin yang tidak mencapai batas minimal di dipstick oli, pemilik kendaraan bisa menambahkan dengan oli yang sama. Selain itu, bisa di cek juga di bagian kolong mesin, apakah ada kebocoran atau tidak.
 
Halaman Selanjutnya
  2. Memastikan Tekanan Angin…
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif