Sejak diluncurkan akhir tahun lalu versi terbaru Xenia memang mendapat sorotan besar kian mencuatkan nama Daihatsu dan Toyota di segmen kendaraan low MPV. Apalagi setelah pemerintah memutuskan untuk melanjutkan peberian keringanan pembayaran pajak kendaraan khusus untuk mobil dengan harga di bawah Rp250 juta.
Namun ternyata fakta yang ada di awal tahun, justru berkebalikan dengan ekspektasi awal tentang pasar kendaraan Low MPV. Di Daihatsu contohnya, mereka justru lebih memetik hasil dari penjualan Sigra yang merupakan LCGC 7-Seater.
Hal ini pun mulai ditunjukkan dari data penjualan yang dibeberkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Jika dilihat secara persentasi penjualan, kenaikannya tak main-main, angkanya meningkat sebesar 83,7 persen.
Baca Juga:
Pelumas Sponsor Tim Gresini MotoGP Resmikan ‘Bengkel Super’ di Bekasi
“Daihatsu bersyukur dapat mengawali penjualan awal tahun 2022 dengan raihan positif. Kami berharap capaian baik ini bisa terus berlangsung, diiringi peningkatan pasar otomotif nasional,” ujar Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso melalui keterangan resminya.
Angka pembandingnya tentu bukan dari bulan sebelumnya, melainkan penjualan Daihatsu di bulan yang sama yaitu Januari pada 2021 VS Januari 2022. Dari paparan detail angkanya, Sigra masih menjadi dominator penjualan terbanyak.
Adapun angka detail dari kenaikan 83,7 persen tersebut dicatat sebanyak 17.506 unit kendaraan terjual dari semua tipe yang mereka pasarkan untuk Indonesia. Kenaikan itu dibandingkan dengan penjualan pada Januari 2021 yang hanya sebanyak 9.528 unit.
Untuk artikel selengkapnya, silakan baca di Autogear.id atau langsung klik link berikut
Bukan Xenia, Sigra Masih Terlaris di Daihatsu
Sejak diluncurkan akhir tahun lalu versi terbaru Xenia memang mendapat sorotan besar kian mencuatkan nama Daihatsu dan Toyota di segmen kendaraan low MPV. Apalagi setelah pemerintah memutuskan untuk melanjutkan peberian keringanan pembayaran pajak kendaraan khusus untuk mobil dengan harga di bawah Rp250 juta.
Namun ternyata fakta yang ada di awal tahun, justru berkebalikan dengan ekspektasi awal tentang pasar kendaraan Low MPV. Di Daihatsu contohnya, mereka justru lebih memetik hasil dari penjualan Sigra yang merupakan LCGC 7-Seater.
Hal ini pun mulai ditunjukkan dari data penjualan yang dibeberkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Jika dilihat secara persentasi penjualan, kenaikannya tak main-main, angkanya meningkat sebesar 83,7 persen.
Baca Juga:
Pelumas Sponsor Tim Gresini MotoGP Resmikan ‘Bengkel Super’ di Bekasi
“Daihatsu bersyukur dapat mengawali penjualan awal tahun 2022 dengan raihan positif. Kami berharap capaian baik ini bisa terus berlangsung, diiringi peningkatan pasar otomotif nasional,” ujar Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso melalui keterangan resminya.
Angka pembandingnya tentu bukan dari bulan sebelumnya, melainkan penjualan Daihatsu di bulan yang sama yaitu Januari pada 2021 VS Januari 2022. Dari paparan detail angkanya, Sigra masih menjadi dominator penjualan terbanyak.
Adapun angka detail dari kenaikan 83,7 persen tersebut dicatat sebanyak 17.506 unit kendaraan terjual dari semua tipe yang mereka pasarkan untuk Indonesia. Kenaikan itu dibandingkan dengan penjualan pada Januari 2021 yang hanya sebanyak 9.528 unit.
Untuk artikel selengkapnya, silakan baca di
Autogear.id atau langsung klik link berikut
Bukan Xenia, Sigra Masih Terlaris di Daihatsu Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)