Ferrari tak berdaya di kandang sendiri, Red Bull Racing tampil sempurna dengan finish 1-2 di F1 Imola. RBR
Ferrari tak berdaya di kandang sendiri, Red Bull Racing tampil sempurna dengan finish 1-2 di F1 Imola. RBR

RB18 Tampil Superior di Imola, Ini Faktor Penentunya!

Otomotif balap mobil Max Verstappen F1 2022 Sergio Perez
Ahmad Garuda • 26 April 2022 06:56
Ambisi duo pembalap Ferrari yaitu Charles Leclerc dan Carlos Sainz untuk tampil apik di laga kandang timnya di Sirkuit Imola, Italia pada Minggu (24/4/2022), pupus begitu saja. Baik Leclerc maupun Sainz tak mampu membendung duo pembalap Red Bull Racing yang tampil memukau sejak sesi Sprint Race sehari sebelumnya. Lalu trik apa yang membuat Max Verstappen dan Sergio Perez bisa tampil apik di seri ini? 
 
Podium 1-2 terakhir Red Bull Racing sudah berlangsung cukup lama yaitu pada F1 Malaysia 2016, dan juga di F1 Brazil 2013. Dan baru di tahun ini, mereka sanggup mewujudkan hal itu lagi dengan finish di dua posisi teratas. Selain strategi pemilihan kompon ban yang mumpuni, kelihaian Perez merebut posisi kedua usai start balapan, bikin duo Ferrari tak bisa berbuat banyak.
 
Mengawali balapan menggunakan kompon ban mediaum, rupanya membuat keduanya bisa tampil sempurna. Dari lap ke lap, Verstappen dan Perez bahkan bergantian mencetak lap tercepat. Sirkuit Imola yang memiliki nama Autodromo Internazionale Enzo e Dino Ferrari ini punya panjang lintasan 4.909 meter dengan 19 tikungan yang sangat menantang. Performa sempurna RB18, Max mampu menyelesaikan waktu 1 jam 32,986 detik, disusul Perez yang terpaut 16,527 detik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca Juga:
Lupakan Portimao, Bestia dan Diggia Alihkan Fokus ke Jerez

 
"Tentunya ini menebus kekecewaan Max di seri Australia. Pada hari sebelumnya, Max juga memenangkan Sprint Race hari Sabtu (23/4), menempatkannya pada pole position dan bisa menang lagi balapan 63 lap pada hari Minggu. Max menunjukkan kualitasnya sebaga pembalap juara dunia dan didukung dengan mobil yang handal, senang bisa melihat Max dan Perez bersama di puncak klasemen untuk perebutan titel,” ujar Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), Sri Adinegara.
 
Baik Max maupun Perez menganggap bahwa ini adalah persembahan spesial darinya dan rekan setimnya. Mengingat performa Ferrari yang sempurna di tahun ini, justru mengalami nasib buruk di kandang sendiri. Kerja sama yang baik di antara mereka mengindikasikan bahwa kedua rekan setim ini bisa saling mendukung di lintasan.
 
"Ini menjadi akhir pekan yang sempurna, semuanya berjalan baik bagi kami dan tentu saja menikmati hari ini. Bisa mencetak jumlah poin maksimum akhir pekan ini dan bisa sangat membanggakan akan hal itu sebagai sebuah Tim, ini adalah dorongan besar. Hari ini adalah tentang menilai kondisi, strategi pit tepat dan kami melakukannya dengan sangat baik. Target berikutnya harus tetap di performa terbaik dan strategi mumpuni,” yakin Max.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif