ELF punya cara sendiri untuk berebut segmen pasar pelumas di Indonesia. ELF
ELF punya cara sendiri untuk berebut segmen pasar pelumas di Indonesia. ELF

Pasar Pelumas Kian Sesak, Ini yang Bikin ELF Pede di Pasar Indonesia

Ahmad Garuda • 24 Februari 2024 14:16
Jakarta - Persaingan teknologi pelumas dunia untuk segmen otomotif, memang terlihat sangat ketat. Banyak perusahaan pelumas yang bahkan memberikan pembeda antara satu pelumas dengan pelumas lainnya di segmen kendaraan yang setipe. Tujuannya jelas, agar konsumen bisa punya banyak pilihan sesuai kebutuhan performa kendaraan. 
 
Hal ini juga dilakukan oleh PT TotalEnergies Marketing Indonesia saat mengumumkan peluncuran resmi merek pelumas yang mereka bawahi yaitu ELF, di pasar aftermarket otomotif Indonesia. Peluncuran tersebut berlangsung di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di Jakarta, sehari jelang penutupan pameran. 
 
Berawal di Perancis pada 1967, ELF merupakan pemimpin global dalam pelumas otomotif dan telah memainkan peran penting dalam sejarah balap. ELF telah berhasil meraih banyak kesuksesan di dunia balap, baik dalam kategori mobil (156 kemenangan Grand Prix, 10 gelar pembalap, dan 9 gelar konstruktor) maupun motor (33 kemenangan MotoGP dan 2 gelar juara dunia).

Kolaborasi dengan Alpine, Renault, Nissan, Kawasaki, atau Dacia menegaskan prominensi merek pelumas ini di industri pelumasan kendaraan. Keberhasilan mereka di kancah global berakar pada komitmennya terhadap Passion, Expertise, dan Premium. Telah hadir di lebih dari 110 negara, pelumas ini menawarkan pelumas untuk mobil dan motor.
 
Baca Juga:
Seberapa Aman Anda Berkendara di Jalan Raya? Xforce Punya Alat Ukurnya Lho!

 
"Kami sangat bangga dapat menghadirkan merek ini di Indonesia, pelumas ikonik dan legendaris ke Indonesia. Merek ini adalah jawaban bagi penggemar otomotif yang mengutamakan produk unggul dengan kualitas dan performa tinggi. Kami berkomitmen untuk memastikan ketersediaan pelumas Kami bagi konsumen yang memandang kendaraan mereka sebagai bagian dari gairah dan gaya hidup mereka," ujar Managing Director PT TotalEnergies Marketing Indonesia, Tu Anh Hoang.
 
Pelumas ini tersedia untuk kendaraan roda dua dan roda empat bakal segera didistribusikan ke seluruh Indonesia melalui Speedwork Indonesia, salah satu pemain utama di bidang e-commerce otomotif dan segmen Online-ke-Offline (O2O).
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan