Honda Brio. Honda
Honda Brio. Honda

GIIAS 2022

1 Dasawarsa Honda Brio, Mungkin Berlanjut Jadi Kendaraan Listrik?

Ekawan Raharja • 18 Agustus 2022 14:00
BSD City: Honda Brio menjadi salah satu compact car yang bertahan cukup lama di pasar otomotif nasional dan sudah mencapai 1 dasawarsa. Mobil ini diketahui masih akan terus diproduksi dan berpeluang untuk dikonversikan menjadi sebuah kendaraan listrik.
 
Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, sudah mendengar mengenai ide menjadi Brio sebagai salah satu model kendaraan listrik. Meski demikian, Billy berujar, pihak pabrikan masih akan berhitung mengenai peluang mobil tersebut dan penerimaannya seperti apa di tengah masyarakat.
 
"Masuk tidak (Brio) model listrik ke situ? Sekali lagi model apa dan gimana kita pelajari terus," ungkap Billy Rabu (17-8-2022) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wacana ini muncul karena pihak Honda di Jepang sudah mengumumkan visi mereka di tahun 2040 hanya memproduksi kendaraan listrik murni. Selain itu, Daihatsu juga sudah menampilkan sebuah konsep Ayla EV yang merupakan hasil konversi dari mobil konvensional menjadi mobil listrik.
 
Billy juga menekankan bahwa pabrik masih akan terus memproduksi Brio ke depannya. Bahkan rencana untuk menyuntik mati rival Toyota Agya belum terpikirkan sama sekali, mengingat penjualannya masih sangat mengkilap.
 
Halaman Selanjutnya
Pada tahun 2022, atau sepuluh…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif